Awal Tahun 2023, Listrik dan Air di Batam, Bintan dan Tanjungpinang Padam, Sinyal Pun Sempat Hilang

Must read

NagoyaNews – Diawal tahun baru 2023 sistem kelistrikan di wilayah Batam, Bintan dan Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau mengalami gangguan. Padamnya listrik terjadi sejak Minggu (1/1/2023) sekitar pukul 04.00 WIB. Bukan hanya itu, sinyal atau jaringan telepon seluler pun sempat hilang.

Corporate Secretary PT PLN Batam, Hamidi Hamid dalam keterangan tertulisnya menyebutkan petugas di lapangan tengah fokus pada pemulihan sistem kelistrikan, dan melakukan analisa penyebab gangguan yang membuat sebagian wilayah Batam, Bintan dan Tanjungpinang mengalami pemadaman listrik.

“Saat ini kami sedang melakukan pemulihan secara bertahap. Dapat kami informasikan bahwa saat ini petugas teknis juga terus melakukan upaya penanganan agar sistem kelistrikan Batam berangsur pulih kembali,” kata Hamidi Hamid, Minggu (1/1/2023).

Dia menambahkan, petugas sedang melakukan pemeriksaan menyeluruh. Hasilnya, listrik di beberapa wilayah Batam, Bintan dan Tanjungpinang secara bertahap sudah kembali terhubung.

“Akibat kejadian ini, PT PLN Batam meminta maaf kepada masyarakat dan memohon dukungan serta doa dari masyarakat agar sistem kelistrikan Batam, Bintan dan Tanjungpinang kembali normal,” katanya.

Sementara itu, warga Kota Batam mengeluhkan sambungan listrik yang terputus sejak subuh.

“Batam sangat jarang mati listrik, dan ini seperti hadiah pergantian tahun yang buruk,” kata warga Batam bernama Capo.

Dia berharap PLN Batam dapat segera memperbaiki kendala tersebut agar listrik dapat kembali dinikmati warga di pulau itu.

“Biasanya kalau ada kendala listrik, bisa diatasi dalam waktu singkat. Kami harap kali ini PLN Batam juga bisa melakukan hal yang sama,” katanya.

More articles

spot_img

News Update