Kronologi Pelajar Tanjungpinang Terseret Arus di Trikora 4 Bintan, 1 Korban meninggal 

Must read

NagoyaNews – Lima Pelajaran Tanjungpinang Terseret Arus di Pantai Trikora 4, Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan Senin (26/12/2022).

Dari 5 pelajar tersebut satu korban meninggal dunia. Korban bernama Kiyoko (17) pelajar salah satu SMK Tanjungpinang ternyata seorang wanita. Wanita dengan sapaan Giok itu berdomisili di Jalan Pramuka. Korban tidak dapat diselamatkan dan ditemukan tewas di bebatuan sejauh 700 meter dari lokasi kejadian kecelakaan Selasa, 27 Desember 2022.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Ramlah mengatakan Pemkab Bintan melalui BPBD telah mengerahkan Tagana, Satpol PP, PMI, dan Pramuka ke lokasi kejadian. Mereka juga ikut melakukan pencarian dan penanganan para korban tenggelam.

“Kita terjunkan belasan anggota dari berbagai instansi ke lokasi kejadian. Mereka akan membantu tim gabungan untuk melakukan pencarian korban tenggelam,” ujar Ramlah.

Dari laporan yang diterima korban yang berenang di Pantai Trikora berjumlah 5 orang. Mereka mulai berenang sekitar pukul 17.30 WIB.

Lagi asyik berenang, tanpa mereka sadari tertarik arus. Namun 3 orang berhasil selamat dengan cara berenang melawan arus hingga ke darat.

Sementara 2 orang lagi tak mampu melawan arus yang begitu kuat sehingga terseret hingga ke tengah. “Jadi 2 orang yang terseret ke tengah yaitu seorang laki-laki dan seorang lagi perempuan,” jelasnya.

Korban yang selamat mencoba menyelamatkan dua rekannya yang berada di tengah laut. Mereka berenang namun pada percobaan pertama mereka gagal. Lalu pada percobaan kedua berhasil menyelamatkan satu rekannya yang laki-laki.

Sedangkan Giok tidak sempat diselamatkan dan hilang tenggelam akibat terbawa arus. Para korban yang selamat melaporkan kejadian tersebut ke pihak terkait.

More articles

spot_img

News Update