2 Posko Pelayanan dan 4 Posko Pengamanan Nataru Dipersiapkan Polresta Tanjungpinang

Must read

NagoyaNews – Polresta Tanjungpinang laksanakan apel gelar pasukan operasi lilin seligi 2022 sebanyak 437 personel gabungan, Kamis (22/12/2022).

Operasi lilin seligi 2022 digelar dalam rangka menjaga keamanan masyarakat saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang. Personil tersebut nantinya akan mengamankan saat perayaan Natal dan Tahun Baru, ada 300 personil Polri, 38 personil TNI, dan 99 orang dari instansi terkait.

“Operasi pengamanan nataru ini akan berlangsung selama 11 hari dari tanggal 23-2 Januari 2023,” ujar Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, Kamis (22/12/2022).

Kombes Pol Ompusunggu mengatakan, ia sudah menyiapkan sejumlah posko pelayanan dan pengamanan saat Nataru nanti di sejumlah titik.

Terdapat 2 posko pelayanan lokasinya itu berada di pelabuhan Sri Bintan Pura, Bandara RHF dan 4 posko Pengamanan disiapkan di jalan Wiratno, jalan Adi Sucipto, Kecamatan Bukit Bestari, dan jalan DI Panjaitan.

Ia menekankan sesuai arahan dari Kapolri, setiap jajaran harus mengantisipasi ancaman teroris dan bom.

“Kita akan amankan agar Nataru di Kota Tanjungpinang bisa berjalan dengan lancar nantinya,” ucap Kombes Pol Ompusunggu.

Personil dari kepolisian akan ia minta untuk berintegritas, dengan melakukan komunikasi dan kolaborasi dalam melaksanakan operasi lilin bersama petugas gabungan.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat Tanjungpinang yang melakukan mudik untuk mengecek keadaan tempat tinggal sebelum meninggalkan rumah.

“Jangan biarkan listrik dan air menyala saat ditinggalkan. Nanti ada Babinsa yang akan mendata jumlah warga yang meninggalkan rumah,” sebutnya.

Sementara itu, perayaan natal dan tahun baru (Nataru) 2022 / 2023 ini berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Dimana perayaan Nataru tahun ini 100 persen tidak ada penyekatan.

More articles

spot_img

News Update