Terungkap! Dua Perampok di Pelantar II Tanjungpinang adalah Seorang Pria dan Wanita

Must read

NagoyaNews – Perampokan di salah satu toko sembako di Pelantar II milik Suhardi yang terjadi pada 24 Oktober 2022 pukul 04.35 wib berhasil ditangkap.

Sebelumnya diketahui, dua perampok terekam kamera pengawas saat merampok di Toko Suhardi Pelantar II Tanjungpinang, Senin (24/10) sekitar pukul 04.34 WIB. Saat beraksi, dua perampok sempat melukai pemilik toko dan diduga membawa kabur uang senilai Rp 30 juta.

Berdasarkan rekaman CCTV yang diterima, awalnya terlihat salah seorang perampok mengenakan helm menyamar sebagai pembeli. Korban melayani pembeli tersebut.

Tidak berselang lama, seorang perampok lainnya yang juga mengenakan helm dan jaket, masuk ke toko dan langsung memiting leher korban dari belakang.

Korban ditarik lalu dilumpuhkan oleh perampok. Dalam rekaman CCTV, terdengar suara korban yang pasrah.

Tim gabungan Polresta Tanjungpinang menangkap dua perampok yang beraksi di Pelantar II Tanjungpinang. Dari informasi yang diperoleh, keduanya ditangkap di lokasi berbeda. Satu perampok ditangkap di Batam dan Tanjungpinang, Sabtu (30/10/2022) malam.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Heribertus Ompusunggu melalui Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP M. Arsha membenarkan penangkapan dua perampok tersebut. Saat ini dua pelaku masih diperiksa penyidik di Mapolresta Tanjungpinang.

“Sudah ditangkap,” kata Arsha, Senin (31/10/2022).

AKP M. Arsha menjelaskan, pelaku perampokan yang ditangkap di Batam adalah seorang laki-laki inisial SS. Kemudian seorang perempuan inisial H yang diduga turut membantu perampok tersebut.

Saat penangkapan H di Tanjungpinang, polisi menyita uang 4,5 juta serta surat bukti gadai Pegadaian Sei Tering Batam dan telepon seluler. Uang tersebut merupakan hasil gadai kalung emas dan kalung giok milik korban perampokan. “H adalah istri pelaku SS,” ungkap Arsha.

Kemudian dari tangan pelaku SS, polisi menyita satu unit sepeda motor, uang Rp 700 ribu serta surat bukti gadai Pegadaian Sei Tering Batam dan telepon seluler. “Saat ini dua tersangka sudah ditahan di Mapolresta guna pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Kapolsek.

More articles

spot_img

News Update