Antara Bona F Ginting dan Udin P Sihaloho, Siapakah Nahkoda IKABSU Sesungguhnya?

Must read

Nagoyanews- Batam, Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKABSU) merupakan rumah besar bagi warga Batam asal Sumatera Utara. Awal berdirinya IKABSU digagas oleh 5 orang masyarakat Sumatera Utara yang ada di Batam pada tanggal 27 Juni 2002.

Pengukuhkan dan Pelantikan  Pengurus Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKABSU) Periode 2022-2027 oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin, digelar di Hotel Golden View Bengkong, Sabtu (27/08/22). Hadir juga Asron Lubis, Sabar Malau, Aida Ismeth Nasution, Pengurus IK IK, serta perwakilan FKPD .

Pengurus IKABSU yang dinahkodai oleh Boni F Ginting ini pun ditandai dengan pembacaan Janji dan Menerima Pataka Kebesaran IKABSU yang diserahkan oleh Sekda Batam Jefridin Hamid kepada Boni F Ginting.

DR.Asron Lubis , Pendiri IKABSU menyatakan, IKABSU adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang menaungi 33 Kabupaten Kota se Sumatera Utara .

“Jangan pernah membawa nama IKABSU hanya untuk kepentingan Politik semata,” tegas Asron Lubis.

“Kepengurusan Ikabsu yang dinahkodai oleh Bonni F Ginting ini yang saya anggap sah dan resmi serta telah memiliki kekuatan hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegas Asron Lubis.

“Mohon IKABSU ini dibawa sesuai dengan Motto-nya, Berfikir, bersatu, membangun,” harapnya.

Usai dilantik, Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKABSU) Boni F Ginting menyatakan banyak harapan yang digantungkan dalam organisasi IKABSU.

Namun, siapakah nahkoda dari IKABSU yang sesungguhnya, apakah Boni F Ginting atau Udin P Sihaloho?

Sebelumnya, tanggal 13 Agustus 2022 bertempat di Hotel Pasific Kota Batam. Memastikan Udin P Sihaloho menjadi Ketua IKABSU 2022-2027, setelah meraih perolehan suara 15 suara unggul dari Jhonson F Sibuea pada Musyawarah Besar (Mubes) IKABSU.

Ada sebanyak 26 dari 33 Peserta yang berhak memilih, dan merupakan perwakilan Ikatan Keluarga (IK) kabupaten-Kota se-Sukatera Utara yang tergabung dalam IKABSU.

Dalam kesempatan tersebut, juga hadir Sekda Kota Batam Jefridin Hamid. usai menghadiri Mubes IKABSU dirinya mengharapkan, pemilihan Ketua IKABSU merupakan pilihan terbaik yang bisa menjadikan organisasi IKABSU yang lebih baik dan bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Batam, dalam membangun Kota Batam.

“Mudah-mudahan ketua  terpilih adalah orang-orang yang amanah, terbaik yang bisa membesarkan organisasi, bisa menyatukan semua warga Sumut di Kota Batam, dan tentunya bisa berkontribusi dan bersinergi dalam pembangunan Kota Batam,” harap Jefridin.

Menanggapi hal ini, pihak Nagoyanews mencoba untuk meminta tanggapan dari Udin P Sihaloho terkait pelantikan Boni F Ginting sebagai Ketua IKABSU Periode 2022-20227 via whatsapp pada Senin (29/08/2022).

Hingga berita ini terbit, pihak Nagoyanews masih belum mendapat balasan dan tanggapan dari Udin P Sihaloho.

Jadi Menurut Pembaca Setia Nagoyanews, Siapakah Nahkoda IKABSU sesungguhnya untuk saat ini?. Apakah Udin P Sihaloho atau Boni F Ginting

More articles

spot_img

News Update