3000 Warga Bintan Sambut Tahun Baru 1 Muharam 1444 Hijriah Dengan Berpawai Obor

Must read

Nagoyanews- Bintan, Sekitar 3 ribu warga melakukan pawai obor keliling menyambut tahun baru 1 Muharam 1444 Hijriah di Jalan Wisata Bahari Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kamis (29/07) malam. Pawai obor keliling ini dipimpin langsung oleh Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

 

Bersama FKPD dan OPD Bintan, Roby memegangi obor dan berjalan bersama seluruh masyarakat yang mengikuti pawai. Adapun rute jalan kaki dimulai dari halaman Masjid An Nur (Masjid Pink) Gunung Kijang sampai ke Gedung Community Centre, Kawal. Pelaksanaan pawai bahkan disambut antusias masyarakat yang memadati pinggiran jalan.

 

“Alhamdulillah antusias dan euforia masyarakat sangat luar biasa. Ini ciri khas masyarakat kita, dimana kekompakkan yang terbangun itu sudah ada sejak dulu,” ungkap Roby. I menyampaikan, melalui momentum 1 Muharam ini diharapkan seluruh masyarakat semakin religius dan bermuhasabah diri.

 

“Harapannya tentu semoga Tahun Baru 1444 Hijriyah ini, kita semua bisa semakin meningkatkan iman dan takwa. Jangan sampai uforia ini menjadikan kita lalai dari hakikat sebenarnya menyambut 1 Muharam,” tambah Roby. Selain menyemarakkan malam pergantian tahun Hijiriah, pawai obor dalam rangka Pekan Muharam ini juga memperebutkan gelar juara dalam kategori umum dan pelajar.

 

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Plt Camat Gunung Kijang Indra Gunawan menuturkan bahwa penghargaan juara hanya sebagai penyemangat dan bonus tambahan.

 

“Bonus dan penghargaan. Kalau apresiasi tentu untuk semua yang telah ikut berpartisipasi,” demikian Indra.

 

Berikut daftar pemenang Pawai Obor Pekan Muharam Kecamatan Gunung Kijang :

 

Kategori umum :

Juara 1 Dasa Wisma RT. 004

Juara 2 Desa Malang Rapat

Juara 3 RT/RW.005/010 KawalKategori pelajar :

Juara 1 TPQ At Taqwa Tanjung Kapur

Juara 2 SMKN 1 Gunung Kijang

Juara 3 Pondok Pesantren Al Idris Bintan

More articles

spot_img

News Update