Jelang Hari Bhayangkara Ke-76, Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri Kembali Musnahkan Temuan Narkoba dan Ganja

Must read

Nagoyanews- Batam, Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri jelang Hari Bhayangkara ke – 76 kembali melakukan pemusnahan barang bukti narkoba dari kasus Narkoba yang terjadi di wilayah Kepulauan Riau periode bulan Mei s/d Juni 2022 dengan jumlah Laporan sebanyak 3 (tiga) Laporan Polisi dan jumlah tersangka 3 (tiga) orang, Pada Jumat (24/6/22).

Sebanyak 537,35 (lima ratus tiga puluh tujuh koma tiga puluh lima) gram narkotika jenis sabu dan 2017,2 (dua ribu tujuh belas koma dua) gram narkotika jenis ganja dimusnahkan oleh Ditresnarkoba Polda Kepri di depan ruang Binopsnal Ditresnarkoba Polda Kepri dan di Pendopo Polda Kepri. Ucap Ps. Kanit Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kepri AKP Agung Surya Wiguna S.T.

Kegiatan pemusnahan dipimpin oleh Ps. Kanit Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kepri AKP Agung Surya Wiguna S.T., didampingi Paur Penmas Bid Humas Polda Kepri Ipda Yelvis Oktaviano, S.H., M.H dan dihadiri oleh Perwakilan Kejaksaan, BNNP Kepri, BPOM, Pengadilan Negeri Batam, LSM Granat, dan Advokat.

″Berdasarkan dari tiga Laporan Polisi dengan jumlah tersangka tiga orang berinisial Y, D dan MRK serta berdasarkan Surat Hasil pemeriksaan Laboratoris Kriminalistik, surat dari Kejaksaan Negeri Batam tentang Ketetapan status barang sitaan Narkotika maka pada hari ini kita laksanakan pemusnahan barang bukti Narkotika jenis sabu dan ganja″. Ujar Ps. Kanit Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kepri AKP Agung Surya Wiguna S.T.

Ps. Kanit Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kepri AKP Agung Surya Wiguna S.T., mengungkapkan barang bukti yang berhasil disita dari Laporan Polisi dengan Nomor : LP.A/82/V/2022/SPKT-Kepri, tanggal 28 Mei 2022 tersangka inisial Y sebanyak 488 (empat ratus delapan puluh delapan) gram narkotika jenis sabu, barang bukti yang berhasil disita dari Laporan Polisi dengan Nomor : LP.B/61/VI/2022/SPKT-Kepri, tanggal 10 Juni 2022 tersangka D sebanyak 97,35 (sembilan puluh tujuh koma tiga puluh lima) gram narkotika jenis sabu dan barang bukti yang berhasil disita dari Laporan Polisi dengan Nomor : LP.A/92/VI/2022/SPKT-Kepri, tanggal 13 Juni 2022 tersangka MRK sebanyak 2.157,05 (dua ribu seratus lima puluh tujuh koma nol lima) gram narkotika jenis ganja.

Sebanyak 42 (empat puluh dua) gram barang bukti narkotika jenis sabu disisihkan dan dikirim ke laboratorium Balai Pom Kepri kemudian 6 (enam) gram untuk pembuktian di Persidangan. Selanjutnya 123,85 (serratus dua puluh tiga koma delapan puluh lima) gram narkotika jenis ganja disisihkan dan dikirim ke Labfor Polda Riau dan 16 (enam belas) gram untuk pembuktian di Persidangan. Jelas Ps. Kanit Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kepri AKP Agung Surya Wiguna S.T.

Dapat kami asumsikan 1 gram sabu digunakan oleh 5 orang pengguna, barang bukti yang disita berjumlah 585,35 (lima ratus delapan puluh lima koma tiga puluh lima) gram kemudian dibagi 1 dan dikali 5 sehingga jumlah orang yang dapat diselamatkan adalah 2.927 (dua ribu sembilan ratus dua puluh tujuh) orang/jiwa. Kemudian 2,5 gram Ganja diasumsikan dapat digunakan oleh 5 orang pengguna, barang bukti yang disita berjumlah 2.157,05 (dua ribu seratus lima puluh tujuh koma nol lima) gram kemudian dibagi 2,5 dan dikali 5 sehingga jumlah orang yang dapat diselamatkan adalah 4.314 (empat ribu tiga ratus empat belas) orang/jiwa.” Ungkap Ps. Kanit Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kepri AKP Agung Surya Wiguna S.T.

 

More articles

spot_img

News Update