Kapal Asal NTB yang Angkut 30 Pekerja Migran Indonesia Tenggelam Di Perairan Batam

Must read

Nagoyanews- Batam, Kapal asal Nusa Tenggara Barat (NTB) yang membawa 30 pekerja migran Indonesia (PMI)–biasa disebut tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal dikabarkan tenggelam di Perairan Batam, Kepulauan Riau, Kamis (16/6). Sebanyak 23 orang berhasil dievakuasi, tujuh lainnya masih dalam status pencarian.

Kapal yang diduga hendak melintas ke Malaysia tersebut malah mengalami insiden tenggelam. Kabar kapal tenggelam tersebut diterima otoritas pada Kamis (16/6) malam sekitar pukul 19.30 WIB. Kepala UPT Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) NTB Abri Danar Prabawa membenarkan kabar tenggelamnya kapal tersebut.

“Kami mendapatkan informasi dari BP2MI Kepulauan Riau, penumpang mayoritas warga NTB,” katanya dikutip dari Antara.

Abri membenarkan 23 di antara 30 penumpang kapal yang menjadi korban sudah berhasil diselamatkan, sedangkan sisanya tujuh orang masih dalam pencarian. Semua PMI ilegal yang berhasil diselamatkan, kata dia, berasal dari NTB. Mereka sudah berada di Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut Batam.

“Pihak SAR masih melakukan pencarian di lokasi kejadian terhadap penumpang yang hilang,” ujarnya.

Pihaknya juga masih berkoordinasi dengan BP2MI Kepulauan Riau dan Lanal Batam untuk proses pemulangan para korban yang selamat dalam peristiwa itu.

“Saat ini penumpang selamat masih proses pemulihan setelah kecelakaan dan akan lanjut proses pendalaman terkait keberangkatannya,” pungkasnya. (smm)

More articles

spot_img

News Update