Mundur Usai Lolos CPNS Kabupaten Bintan, Ini Kata BKSDM Bintan!!!

Must read

Nagoyanews- Bintan, Pengunduran diri Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Indonesia sudah terjadi belakangan ini. Di Kabupaten Bintan juga terdapat 4 CPNS yang mundur. Alasan para CPNS ini mundur akibat penempatan kerja yang cukup jauh dan lain sebagainya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Bintan, Edi Yusri, mengungkapkan dari ke-4 CPNS yang mundur tersebut, tiga diantaranya seharusnya ditempatkan di Pulau Tambelan. “3 orang alasan ditempatkan di Pulau Tambelan yang jauh dari ibu kota. Lalu 1 orang beralasan masalah internal keluarga,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pada seleksi penerimaan CPNS Bintan 2021 lalu, sebanyak 301 CPNS dinyatakan lulus tes. Oleh karena 4 orang mundur, maka tinggal 297 orang yang terus lanjut. Ditambahkan Edi, untuk mengganti 4 CPNS yang mengundurkan diri tersebut, pihaknya menyerahkan urusan ini ke BKN.

“Kita serahkan semuanya ke BKN. Karena di sanalah mereka diseleksi,” ucapnya.

Pemkab Bintan pada 2021 lalu mendapatkan kuota CPNS 2021 lalu sebanyak 335 formasi. Terdiri dari 202 formasi tenaga kesehatan dan 133 formasi tenaga teknis. Sementara pelamar yang mengikuti seleksi CPNS mencapai 4.706 orang. Setelah mengikuti berbagai tahapan dan tes. Hanya 297 formasi yang menerima SK CPNS berdasarkan SK Bupati Bintan.

More articles

spot_img

News Update