VIRAL. Video Beras Bergambar RUDI Diangkut Menggunakan Mobil Dinas Pemko Tanjung Pinang

Must read

Nagoyanews- Tanjungpinang, Jelang Pilkada serentak 2024 berbagai kegiatan dan tindakan yang dirasa mampu menarik simpatisan dan tentunya dukungan suara saat pilkada nanti terus dilakukan oleh berbagai pihak. Baik calon petahanan, tokoh masyarakat dan pihak lainnya yang dirasa akan turut maju dalam meramaikan pilkada nanti.

Namun, beberapa kegiatan atau tindakan yang dilakukan beberapa pihak banyak yang menyalahi aturan. Seperti hari ini Senin (16/05/2022) di Kota Tanjung Pinang tepatnya di Jalan KM 15 terlihat sebuah mobil pickup berplat merah dengan nomor BP 8130 T melintas dengan muatan beras yang bergambar Muhammad Rudi dan sang istri Marlin Agustina.

Ditambah lagi muatan tersebut tidak ditutupi dan dibiarkan terekspos sepanjang jalan. Hal ini juga yang akhinya memuncul kan banyak pertanyaan dan berbagai opini dari masyarakat. Ditambah lagi setelah ditelusuri mobil pickup tersebut merupakan mobil pickup Dinas Pemko Kota Tanjung PInang. Terkait pengunaan mobil dinas untuk kepentingan pribadi ini juga langsung ramai tersebar di media sosial facebook. Banyak masyarakat yang mengaku kecewa akan hal ini.

Lagani Salim, salah satu warga sekaligus Tokoh Flores Alor merasa kecewa dengan hal ini. “kenapa ya kok kalo untuk hal-hal beginian mobil dinas yang dipake. Kenapa mobil dinas gak digunain buat hal yang lebih mendukung kegiatan masyarakat, ini malah buat mendukung kegiatan kalangan pemerintah saja” tuturnya.

“anehnya lagi, kenapa bisa beras yang ada gambar Rudi dan istrinya malah diangkut pakai mobil dinas pemko tanjung pinang. Aneh banget menurut saya. Lagian mobil dinas yang dibeli pake uang rakyat kok malah digunakan buat kepentingan Politik Rudi dan Marlin. Sangat memalukan dan tidak ada etikanya pemimpin seperti itu”

Menurut Lagani harusnya kalaupun beras tersebut diangkut pakai mobil dinas harusnya mobil dinas pemko kota batam, bukannya malah mobil dinas pemko tanjung pinang. “kan gak masuk di akal ya, kenapa malah pakai mobil dinas kota tanjung pinang coba? Kenapa gak punya pemko batam saja. Memangnya Rudi punya wewenang apa di sini. Dia kan walikota batam bukannya wali kota sini, kepentingannya apa?.” Ucapa Lagani pada Senin (16/05/2022).

Di media sosial Facebook juga ada salah satu akun yang menglarifikasi terkait kabar ini. Pengguna akun tersebut mengatakan bahwa penggunaan mobil Dinas Pemko tersebut dipakai untuk mengangkut beras yang disumbangkan oleh rudi kepada keluarga Alumni SMA N 1 Kota Tanjung Pinang, dimana saat ini diketahui bahwa Rudi merupakan Ketua Alumni SMA N 1 Kota Tanjung Pinang. Namun, pengguna akun tersebut tidak berani memberikan statement pasti apakah sudah ada koordinasi antara Rudi dengan Walikota Tanjung Pinang terkait penggunaan mobil tersebut. (SMM)

More articles

spot_img

News Update