Duet Puan-Prabowo Di Pilpres 2024 Kemungkinan Didukung Oleh Jokowi Dan Megawati

Must read

Nagoyanews- Jakarta, Masinton Pasaribu, politikus Partai PDIP menilai duet Puan Maharani  dan Prabowo Subianto sebagai Capres-Cawapres di Pilpres 2024 kemungkinan akan mendapatkan dukungan dari Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai PDIP Megawati Soekarnoputri.

Masinton juga menambahkan “apalagi keduanya merupakan king maker atau penentu pasangan calon presiden dan cawapres untuk Pilpres 2024 nanti”. Selain itu, kata Masinton. Hubungan megawati dan prabowo sudah terjalin sejak lama.

“kalau relasi hubungan ibu Mega dan pak Prabowo itu bukan hubungan baru, itu sudah cukup lama. Jauh sebelum koalisi Pilpres saat itu sudah ckup kenal,” terang Masinton dikutip dari Kaltim.tribunnews.com, Sabtu (14/05/2022).

Balik lagi jika dinilai dari konteks kerja sama sebagai tokoh keduanya sama sama ketua umum partai, dimana bu Mega ketum PDIP dan Pak Prabowo Ketum Gerindra.

Meski demikian, Masinton mengatakan. Hasil simulasi sejumlah lembaga survei terhadap pasangan Prabowo-Puan untuk Pilpres 2024 akan menjadi bahan pertimbangan baik PDIP maupun Gerindra.

Sebelumnya, Robi Sugara, pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menilai presiden Jokowi dan Megawati soekarnoputri berperan penting dalam pertarungan pemilihan presiden 2024 mendatang. “keduanya adalah king maker,” ungkap dosen FISIP UIN Syarif Hidayatuullah Jakarta tersebut.

Selain itu dia menilai pilihan paling rasional secara politik dari dua king maker ini adalah memadukan antara Prabowo Subianto dengan Puan Maharani dalam Pilpres 2024 nanti.

Jika kita lihat dari sisi Jokowi, Puan dan Prabowo adalah orang dekat yang pernah menjadi anak buahnya. Sebelum menjabat sebagai Ketua DPR RI, Puan pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan pada periode pertama kepemimpinan Jokowi.

Robi mengatakan “Bisa dikatakan Jokowi puas dengan kinerja puan. Hal ini terbukti puan terus dipakai sampai akhir masa jabatan periode pertama. Diperiode selanjutnya puan tidak dipilih sebagai menteri dikarenakan dirinya terpilih sebagai ketua DPR RI”. Selain itu robi juga berpendapat bahwa jika nanti prabowo-puan terpilih sebagai presiden maka program program jokowi akan tetap berjalan. (SMM).

More articles

spot_img

News Update