Mulai Juni Turis Asing Bisa Masuk Jepang Dengan Beberapa Syarat

Must read

Nagoyanews- Batam, pada juni mendatang Pemerintah jepang berencana menerima kedatangan wisatawan asing dengan syarat tertentu. Kabar ini muncul sehari setelah Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida di London.

Dikutip dari Kompas.com, senin (9/5/2022), pembukaan pintu bagi wisatawan asing secara terbatas ini merupakan sebuah percobaan. Jika kasus infeksi covid-19 tidak menyebar, maka ada kemungkinan program tersebut akan diperluas.

Perdanan Menteri Jepang Fumio Kishida dalam pidatonya di London, Inggris mengatakan bahwa jepang berencana melonggarkan perbatasan terkait pandemi covid-19 mulai bulan Juni nanti. “saat ini kami telah melonggarkan langkah-langkah kontrol perbatasan secara signifikan, dengan pelonggaran berikutnya terjadi pada bulan juni, ketika jepang akan meluncurkan proses masuk yang lebih lancar,” kata Kishida, dikutip dari Kompas.com, Senin (9/5/2022).

Nanti, akan dilakukan tahap percobaan terlebih dahulu, pada tahap percobaan nanti hanya wisatawan asing dalam kelompok skala kecil yang akan diizinkan masuk. Kelompok tersebut juga wajib sudah vaksin dosis ke tiga (booster) serta mengikuti paket wisata dengan jadwal yang tetap tanpa ada perubahan dengan alasan apapun.

More articles

spot_img

News Update