Program Golkar Peduli Adakan Buka Puasa Bersama 1500 Anak Yatim Piatu

Program Golkar Peduli Anak Yatim Piatu di Hotel Planet kota Batam, Rabu (27/04)

Nagoyanews- Kegiatan Golkar Peduli Anak Yatim Piatu diselenggarakan di Hotel Planet kota Batam, pada Rabu (27/04). Kegiatan ini mengadakan acara berbuka puasa bersama 1500 anak yatim piatu dari sekitar 65 yayasan di Batam. Dalam acara ini turut dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gemiwang, Wakil Ketua Umum Golkar Bidang Penggalangan Strategis Erwin Aksa, Ketua Dewan Pembina DPD Golkar Kepri Ansar Ahmad, Ketua DPD I Kepri Akhmad Ma’ruf, DPRD Fraksi Partai Golkar Kepri dan Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Acara dimulai dari kata sambutan oleh Ketua DPD I Kepri Akhmad Ma’ruf. Dimana sekaligus sebagai Ketua Partai Golkar Kepri menyampaikan program Golkar Peduli Anak Yatim Piatu ini merupakan program yang ditunggu eksistensinya karena selalu diadakan ditiap tahun di bulan Ramadhan.

Sambutan juga diberikan oleh Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Kepri Ansar Ahmad. Ansar menuturkan pentingnya berbagi kepada sesama khususnya di bulan Ramadhan. Selain itu Ansar juga mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 menjelang Hari Raya Idul Fitri 2022.

Kegiatan ini kemudian di isi oleh Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, Airlangga diberikan penghargaan sebagai ‘Bapak Angkat Anak Yatim Piatu’ dari sejumlah pengurus yayasan Panti Asuhan. Dalam pengarahannya Airlangga mengatakan “Daerah Kepulauan Riau, khususnya di Batam memiliki potensi yang besar dalam kemajuan ekonomi nasional. Anak-anak kita yang ada disini merupakan penerus yang akan melanjutkan perjuangan kita. Saya berharap upaya baik saat ini untuk terus dilanjutkan, serta senantiasa melayani masyarakat untuk meningkatkan kebangkitan sosial ekonomi kita” kata Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia ini juga mengungkapkan pemulihan ekonomi kota Batam telah menunjukkan sinyal positif yang dilihat dari peningkatan jumlah arus penumpang pelabuhan internasional. Diketahui sebelumnya, Airlangga sempat melakukan kunjungan kerja di Pelabuhan Ferry Terminal Batam Center, Pelabuhan Container Batu Ampar, dan Kawasan Ekonomi Khusus Batam.

Salah satu perwakilan dari pengurus Panti Asuhan, Nasir menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Partai Golkar, khususnya kepada Ketua Golkar Kepri Akhmad Ma’ruf atas kepedulian dan kesempatannya dalam berbagi kepada anak-anak yatim piatu. Nasir juga berharap dengan do’a dari anak-anak yatim piatu, Partai Golkar dapat lebih maju dan berjaya. 

Penyanyi religi Opick turut meriahkan acara ini yang membawakan lagu-lagu rohani. Dalam kesempatannya, bersama Menko Airlangga, Gubernur Ansar, Ketua Golkar Kepri Ma’ruf dan anak-anak yatim piatu menyanyi bersama membawakan lagu terpopuler dari penyanyi Opick. Menutup kegiatan ini, para anak-anak yatim piatu terlihat berbaris bersalaman dengan dewan-dewan Partai Golkar yang hadir.

editor: simamora