Tinggi Badan 215 Cm, Rumeysa Dinobatkan Perempuan Tertinggi Dunia

Must read

Nagoya News, DUNIA – Rumeysa Gelgi telah resmi diakui sebagai perempuan tertinggi di dunia yang hidup pada masa kini. Pengukuhannya dilakukan pada pekan ini oleh Guinness World Records.

Gelgi pun ingin menggunakan rekor itu untuk merayakan perbedaan. Perempuan berusia 24 tahun asal Turki ini memiliki tinggi 215 cm.

Kelebihan yang dimiliki Gelgi membuatnya menonjol, bahkan menjadi pusat perhatian. Gelgi lahir dengan Sindrom Weaver, penyakit genetik langka yang menyebabkan pertumbuhan cepat di antara kelainan lainnya.

“Menjadi berbeda tidak seburuk yang Anda pikirkan. Itu bisa membawa Anda kesuksesan yang tak terduga,” kata Gelgi, seperti dikutip Reuters, Jumat (15/10).

Bagi Gelgi, ini adalah rekor dunia keduanya. Ketika berusia 18 tahun, ia pernah dikukuhkan sebagai remaja putri tertinggi yang masih hidup pada 2014. Dia berharap dapat menggunakan gelarnya untuk meningkatkan kesadaran tentang kelainan genetik langka seperti sindrom Weaver.

“Saya pribadi berpikir bahwa perbedaan dan fitur lain yang tampak seperti kerugian dapat diubah menjadi keuntungan jika Anda menginginkannya dan berusaha untuk itu. Itulah tepatnya yang saya lakukan,” ujar Gelgi yang biasanya bergantung pada kursi roda atau tongkat sebagai alat bantu gerak.

Sementara itu, pria tertinggi di dunia, Sultan Kosen yang memiliki tinggi 251 cm pada 2018, juga berasal dari Turki. Gelgi mengatakan, dia berharap untuk bertemu dengan Kosen secara langsung suatu hari nanti. (r/rol)

More articles

spot_img

News Update