Butuh Dukungan Satu Partai Calonkan Airlangga, Golkar Buka Peluang Koalisi di Pilpres 2024

Must read

Nagoya News, JAKARTA – Partai Golkar menyatakan optimistis akan mampu mengusung calon presiden mereka, yaitu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 meski membutuhkan dukungan satu partai lagi.

“Partai Golkar sendiri hanya butuh satu partai untuk bisa mencalonkan Pak Airlangga dan nanti capresnya dengan siapa, ya tergantung dari proses dinamika dari komunikasi komunikasi politik yang dilakukan dengan partai-partai yang lain,” kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily dalam diskusi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (14/10/2021).

Oleh karena itu, Golkar membuka pertemuan dengan partai politik manapun yang memiliki suara untuk mengusung capres di 2024. Golkar tak hanya berpangku tangan pada partai lain untuk maju di Pilpres 2024.

The Golkar, kata dia, juga tengah bekerja meningkatkan popularitas Airlangga untuk Pilpres 2024. “Tugas utama kami sekarang ini adalah bagaimana meningkatkan popularitas Pak Airlangga, kemudian meningkatkan legibilitasnya tentu dari situ nanti akan muncul elektabilitasnya,” ucap dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini mengatakan bahwa Golkar optimistis menang dalam Pemilu 2024, baik dalam pilpres maupun pileg. Menurut dia, optimisme itu karena berbagai target telah dicapai Golkar, salah satunya adalah kemenangan yang diklaim dalam Pilkada 2020.

“Golkar mampu memenangkan pilkada 62 persen dari Pilkada tahun 2020,” ucap dia.

Kedua, lanjut Ace, kepercayaan terhadap Golkar juga dilihat dari ditunjuknya Airlangga menjadi Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN). Menurut dia, Airlangga dipercaya oleh Presiden Jokowi untuk menangani masalah Covid-19.

“Ini telah memberikan ruang bagi ketua umum kami untuk menunjukkan tentang bagaimana teknokrasi beliau sebagai seorang yang mampu untuk menyelesaikan berbagai masalah, terutama sekali seperti yang kita ketahui tentang pandemi Covid-19,” kata dia.

More articles

spot_img
spot_img

News Update