Atlet Tarung Derajat Kepri Mantap ke Final PON XX Papua

Must read

Nagoya News, BATAM – Atlet tarung derajat Kepri, Lukman Hakim dengan meyakinkan melaju ke babak finalkelas 58 kilog gram (kg) cabang Tarung Derajat PON XX Papua 2021.

Setelah dalam laga semifinal mampu mengalahkan atlet Hendika Ramadani asal Sumatera Barat, Minggu (10/10/2021) di Mimika dengan skor 2:1.

Lukman Hakim yang berlaga di kelas 58kg mampu menembus final setelah melewati rintangan atlet-atlet kenamaan dari berbagai provinsi lain di Indonesia.

Ketua Umum KONI Kepri, Usep RS mengaku sangat senang dengan raihan perenang Kepri yang mampu tembus ke babak final.

“Tinggal selangkah lagi, dan babak final akan digelar Selasa (12/10/2021), dan akan menghadapi atlet tarung derajat asal Bali, Rudi Nur Rudin,” kata Usep, Minggu (10/10/2021).

Pertarungan laga final nanti, lanjut Usep RS diperkirakan akan berlangsung keras. Pasalnya, atlet tarung derajat Bali terbilang keras saat berlaga.

“Alhamdulillah juga, Ketua Tarung Derajat Kepri Nuryanto yang juga Ketua DPRD Kota Batam turut hadir di Mimika, dan ini akan memperkuat mental atlet,” ujarnya.

Lanjut Usep, atlet tarung derajat Kepri dalam keadaan bugar, dan kondisinya dalam keadaan stabil.

“Mohon doanya bagi masyarakat Kepri, agar atlet Tarung Derajat kita meraih medali emas,” ungkap Usep.

Dengan melaju ke final maka dipastikan kontingen Kepri akan menambah medali dan sekaligus memperbaiki peringkat. Yang mana saat ini berada di peringkat 22 dengan torehan 2 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu. (r)

More articles

spot_img

News Update