Gubernur Ansar Serahkan Hibah untuk Panti Sosial

Must read

Nagoya News, BATAM – Gubernur H Ansar Ahmad menyerahkan bantuan hibah uang kepada LKSA (Panti Sosial Asuhan Anak) se-Kota Batam. Diharapkan bantuan ini dapat membantu operasional panti asuhan, sehingga dapat terus berjalan dan anak-anak ini tidak kehilangan kesempatan dan kasih sayang.

“Saya yakin, beberapa panti yang selama ini memiliki donatur mungkin ada yang kehilangan beberapa donaturnya akibat terdampak Covid-19. Untuk itu saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban,” kata Gubernur Ansar di Masjid Darul Gufron, Kota Batam, Selasa (28/9).

Menurut Gubernur Ansar sebaran masyarakat Kepri di berbagai pulau tentu memberi tantangan tersendiri untuk menjangkaunya, terutama dalam penyaluran bantuan. Untuk itulah diperlukan koordinasi dan kerjasama agar pekerjaan yang tidak mudah ini dapat terlaksana sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

“Pekerjaan berat yang dilakukan bersama-sama akan terasa ringan,” kata mantan anggota DPR RI ini.

Gubernur Ansar menyampaikan, meski pandemi covid19 belum berlalu, Tahun 2021 ini Kepri harus optimis menjadikan tahun ini sebagai tahun “recovery” atau pemulihan di berbagai sektor. Gubernur Ansar yakin, dengan usaha yang sungguh-sungguh, serta doa yang tak putus, Kepri akan mampu melewati badai cobaan ini.

Pada kesempatan itu, Gubernur Ansar menghimbau seluruh masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selain penerapan protokol kesehatan, semua sedang berikhtiar melalui vaksinasi baik untuk dewasa maupun pelajar.

“Kita juga lagi berupaya dan terus mendorong agar PPKM di Kepri bisa turun level sehingga saat bepergian dengan menggunakan peswat terbang tidak pelru lagi mengunakan PCR lagi dan hanya cukup dengan tes antigen,” kata Gubernur Ansar.

Sebanyak 20 panti menerima bantuan LKSA dengan nilai masing-masing Rp12 juta. Semua panti asuhan yang menerima bantuan sudah terakreditasi di Kemensos.

More articles

spot_img
spot_img

News Update