Kritik Suporter Manchester City, Guardiola Enggan Minta Maaf

Must read

Nagoya News, MANCHESTER – Pep Guardiola enggan meminta maaf atas kritiknya kepada fans Manchester City. Bagi Pep, dia hanya coba berkata jujur soal kondisi yang ada.

Kemenangan telak 6-3 atas RB Leipzig di matchday pertama Grup A Liga Champions, Kamis (16/9/2021) dini hari berakhir tidak mengenakkan untuk Guardiola dan fans City.

Ini diawali dengan komentar Guardiola soal Etihad stadium yang kurang ramai oleh dukungan fans City. Diketahui, UEFA memang masih membatasi jumlah penonton yang hadir di stadion karena pandemi virus corona.

Meski demikian, Guardiola merasa fans yang hadir pun tidak cukup banyak memenuhi kuota yang diizinkan UEFA. Alhasil, olok-olok ‘Emptyhad’ pun kembali muncul terkait jarangnya suporter City memenuhi stadion.

Kritik Guardiola ini pun ditanggapi garang oleh kelompok suporter City yang merasa manajer asal Spanyol itu tidak tahu terima kasih. Sebab selama ini fans City selalu memenuhi stadion dan kalaupun berhalangan hadir, itu memang karena alasan yang penting.

Suporter City pun meminta Guardiola untuk fokus menangani tim dan tidak mengurus soal cara mendukung tim. Terkait hal tersebut, Guardiola tidak mau meminta maaf karena dia sudah berkata soal kondisi sebenarnya.

Kalaupun fans City jadi membenci dirinya dan tak mau melihat Guardiola berada di pinggir lapangan, maka mantan pelatih Barcelona itu siap mundur.

“Apakah saya bilang setelah laga kontra Leipzig, bahwa saya kecewa stadion tidak penuh? Silakan artikan saja sendiri. Saya tidak akan meminta maaf atas perkataan saya itu. Apa yang saya katakan adalah kami senang dukungan suporter dan kami butuh itu,” ujar Pep Guardiola seperti dikutip Independent.

“Tidak penting seberapa banyak orang-orang yang datang, tapi saya mengundang mereka untuk datang serta menikmati permainan karena kami butuh dukungan mereka,’ sambungnya.

More articles

spot_img
spot_img

News Update