Ini 10 Makanan Pembakar Lemak Alami

Must read

Nagoya News, JAKARTA – Sayuran, buah, ikan, daging, telur, umbi, kacang, biji-bijian dan banyak lagi adalah jenis makanan yang biasa dikonsumsi harian karena mengandung nutrisi penting bagi tubuh.

Tapi, Anda perlu tahu, bahwa di antara makanan tersebut, ada yang secara alamiah mempunyai kemampuan membakar lemak.

Jenis makanan pembakar lemak alami ini disebut-sebut bisa meningkatkan kinerja metabolisme tubuh supaya lebih maksimal.

Dilansir dari Healthline, berikut deretan makanan pembakar lemak terbaik yang bisa Anda konsumsi.

1. Ikan berlemak
Dari sekian banyak jenis, ikan tuna, kembung, sarden, haring, makarel, salmon, merupakan ikan-ikan dengan sumber lemak hewani yang sehat.

Ikan tersebut mengandung asam lemak omega-3 atau kelompok lemak tidak jenuh yang cara kerjanya dapat menurunkan kadar lemak tubuh.

Selain kaya akan omega-3, protein pada ikan ini tergolong baik serta mampu memberi rasa kenyang sekaligus mempercepat metabolisme.

2. Telur
Berdasarkan hasil penelitian, protein yang tinggi pada telur dapat meningkatkan laju metabolisme hingga 20-35 persen.

Telur juga menjadi makanan yang bikin kenyang lebih lama. Menu sarapan berbasis telur dinilai lebih efektif membuat kenyang lebih lama dibanding konsumsi roti.

Untuk menjaga kadar kolesterol tetap normal, Harvard Health menganjurkan untuk mengonsumsi maksimal satu butir setiap harinya.

3. Whey protein
Whey protein adalah protein yang berasal dari whey, yaitu sisa endapan susu dari hasil produksi keju.

Kebaikan whey protein banyak dimanfaatkan dalam produk makanan dan minuman kesehatan sebagai penambah massa otot. Sumber whey protein dapat diperoleh dari yogurt, susu, atau keju.

Menambahkan whey protein pada makanan harian menjadi salah satu cara membakar lemak dalam tubuh yang baik.

4. Cabai
Cabai termasuk ke dalam makanan pembakar lemak alami yang sudah banyak digunakan sebagai perisa pedas.

More articles

spot_img
spot_img

News Update