Saturday, October 16, 2021

Koeman Masih Bingung Cari Pengganti Messi di Skuad Barcelona

Must read

Nagoya News, BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, masih mencari cara agar anak asuhnya bisa tampil baik dalam menyerang setelah ditinggal Lionel Messi.

Menurut Koeman tak ada perubahan berarti secara taktik di Barcelona setelah Messi hengkang, namun tim masih mencari solusi untuk lini serang.

“Tanpa dia [Messi] taktik tidak banya berubah, tetapi kami harus mencari solusi di depan. Messi adalah talenta yang membuat Anda memenangkan pertandingan dan jelas kami kehilangan gol-golnya,” ujar Koeman.

Mengenai kepergian Messi yang tak terduga pada Agustus 2021, Koeman pun merasa bingung dan kaget.

“Saya merasa kacau dengan kepergian Messi. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkannya. Saya rasa seperti pendukung Barcelona pada umumnya. Saya tahu soal masalah klub dengan financial fair play, tetapi saya selalu berharap kareirnya berakhir di sini. Ini adalah akhir yang menyedihkan,” kata Koeman dilansir dari Sport.

Tanpa Messi di lini serang, Barcelona saat ini memiliki Memphis Depay, Martin Braithwaite, Ousmane Dembele, Ansu Fati, Luuk De Jong, Yusuf Demir, dan Sergio Aguero.

Dembele, Ansu Fati, dan Aguero belum bisa tampil lantaran mengalami cedera.

Sementara De Jong baru dipastikan menjadi pemain Barcelona pada awal September ketika bursa transfer ditutup.

Barcelona menjalankan masa transfer pemain yang cukup sengit pada awal musim 2021/2022 terkait dengan isu financial fair play yang membuat klub harus membatasi pengeluaran gaji.

Dampak dari peraturan tersebut membuat Barcelona harus rela melepas Messi dan disusul kepergian Antoine Griezmann yang dipinjamkan ke Atletico.

Selain itu Barcelona juga menjual beberapa pemain seperti Konrad de la Fuente, Ilaix Moriaba, dan Jean-Clair Todibo.

Barcelona sudah memainkan tiga pertandingan sejak awal musim, atau setelah perpisahan mendadak dengan Messi. Dari tiga pertandingan tersebut, Barcelona mencetak tujuh gol.

More articles

spot_img
spot_img

News Update