Sunday, September 19, 2021

Warga Satu Kampung di Sleman Mendadak Jadi Miliarder

Must read

Nagoya News, SLEMAN – Warga di Dusun Pundong I, II, III dan IV di Kelurahan (Desa) Tirtoadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, mendadak menjadi miliarder usai menerima uang ganti rugi sebesar Rp2 miliar hingga Rp12 miliar.

Uang itu didapat sebagai uang ganti rugi dari lahan yang terkena dampak tol Yogya-Bawen.

“Ada yang sampai Rp12 miliar, itu milik tetangga saya tapi bangunannya banyak itu, ada kolam renangnya juga. Kalau warga ya rata-rata yang dapat Rp5 miliar itu banyak,” kata Dukuh Pundong III Pekik Basuki mengutip Detikcom, Selasa (31/8).

Warga yang mendadak menjadi miliarder itu pun langsung menggunakan uang ganti ruginya dengan membeli beberapa mobil, tanah, hingga bisnis.

“Dapat Rp2,4 miliar lebih. Digunakan untuk dagang, dikembalikan ke tanah lagi, beli rumah. Selain rumah juga beli mobil, untuk biaya sekolah. Jazz sama Expander, sama pikap, ada 3,” kata Sumianto, warga dari Desa Pundong III.

Namun Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengingatkan warganya untuk tidak berperilaku boros usai mendapatkan uang ganti rugi.

“Tentunya akan ada warga yang memiliki uang banyak. Kami berpesan gunakan itu sebaik-sebaiknya. Jangan boros. Kalau ada uang yang sisa, bisa membuka usaha baru. Entah membuat UMKM, warung makan, atau toko. Harapan saya uang ganti untung digunakan untuk hal-hal yang produktif dari pada konsumtif,” kata Kustini, Rabu (1/9). (ins)

More articles

spot_img
spot_img

News Update