Sunday, September 19, 2021

Tunjuk Roby Jadi Plt Bupati Bintan, Ini Pesan Gubernur Ansar

Must read

Nagoya News, TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri Ansar Ahmad resmi menunjuk Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan sebagai Pelaksana Tugas Bupati Bintan.

Penunjukan itu ditandai dengan diserahkannya Surat Gubernur Kepulauan Riau Nomor: 130/1599/B.PEMTAS-SET/2021 dari Gubernur Ansar kepada Roby Kurniawan di Ruang Kerja Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (23/8/2021).

Roby Kurniawan yang menjabat Wakil Bupati Bintan ditunjuk sebagai Plt. Bupati Bintan usai terjadinya kekosongan pada jabatan Bupati Bintan yang sebelumnya dijabat oleh Apri Sujadi. Gubernur Ansar mengatakan penunjukan ini sudah sesuai dengan petunjuk dari Menteri Dalam Negeri yang diterima oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 18 Agustus 2021.

Kepada Plt. Bupati Bintan yang baru, Gubernur Ansar berpesan agar segera melakukan konsolidasi internal dan penguatan kinerja Pemerintah Kabupaten Bintan untuk menjamin berjalannya roda pemerintahan secara kondusif.

“Terus tingkatkan kinerja Pemerintah Daerah untuk kerja pelayanan masyarakat dan pembangunan di daerah,” ujar Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga mengingatkan tiga hal utama yang harus dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, yaitu Penanganan Covid-19, perlindungan jaring pengaman sosial, dan pemulihan ekonomi.

Penyerapan anggaran untuk penanganan Covid-19 juga harus digesa oleh pemerintah daerah, dikarenakan masyarakat sangat membutuhkan pemanfaatan dari anggaran tersebut.

“Jangan sampai kita mengendor dan lengah, bekerja di masa sekarang ini membutuhkan langkah-langkah taktis dan sinergis antara Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi,” ujar Gubernur Ansar.

Sementara itu, Roby Kurniawan mengungkapkan jika dirinya siap menjalani amanah barunya sebagai Plt. Bupati Bintan. Dirinya saat ini masih terus melakukan upaya-upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bintan. Terutama sekali terkait pemulihan pariwisata Bintan yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

More articles

spot_img
spot_img

News Update