Thursday, January 20, 2022

PBSI Targetkan Indonesia Juara Piala Thomas dan Uber

Must read

Untuk tim Uber Cup, Rionny berpikir realistis. Kekuatan tim putri Indonesia memang tidak terlalu diunggulkan, tetapi bukan berarti tanpa peluang. Jika pemain melakukan persiapan dengan baik dan berjuang keras, hal positif tak mustahil diraih.

“Untuk tim Uber, saya rasa Jerman dan Perancis ini tidak masalah lah. Kalau melihat kekuatan kita unggul. Medali emas Olimpiade dari ganda putri juga bisa menambah motivasi tim kita untuk lebih kuat. Yang kita harus berjuang pasti lawan Jepang, tapi tetap kalau bisa juara grup lebih baik. Kalau kita bisa manage yang bagus, kemungkinan kita bisa kalahkan mereka,” katanya.

“Secara materi pemain kami sedang siapkan, di ganda kedua dan ketiga juga tiga tunggal putri. Kalau kita lihat di Olimpiade kemarin tim Jepang bermain dengan tekanan yang sangat tinggi. Pelajarannya kita tidak boleh takut, mereka bisa kita kalahkan dengan persiapan yang baik, bermain dengan tenang dan memberikan tekanan pada mereka,” ucap Rionny.

Sejauh ini PBSI belum memutuskan daftar nama pemain yang akan tampil di Thomas dan Uber Cup 2020.

“Nama-nama pemain belum saya tentukan, tapi gambarannya sudah ada. Kami masih punya waktu sampai tanggal 24 September 2021 mendatang. Kami masih mau pantau kesiapan mereka dan hasil latihan terakhir,” ujarnya. (ger)

More articles

spot_img
spot_img

News Update