Kalahkan Dortmund, Munchen Juara Piala Super Jerman

Must read

Nagoya News, DORTMUND – Bayern Muenchen sukses meraih trofi Piala Super Jerman usai menundukkan Borussia Dortmund dengan skor 3-1 di Stadion Signal Iduna Park, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Kemenangan itu tak ubahnya jadi penghormatan sempurna dari Bayern untuk mendiang mereka, Gerd Mueller, yang berpulang pada Minggu (15/8) dan namanya sempat mereka kenang dalam jersey spesial yang dipakai saat sesi pemanasan jelang kick-off.

Robert Lewandowski mengemas dwigol yang diselingi sumbangan gol Thomas Mueller untuk menyokong kemenangan Bayern, sedangkan upaya Dortmund membalas hanya membuahkan satu gol dari Marco Reus, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Bayern memenangi Piala Super Jerman untuk kesembilan kalinya dan trofi tersebut menandai raihan pertama mereka di bawah pelatih anyar, Julian Nagelsmann, yang meneruskan tongkat estafet dari Hansi Flick.

Pertandingan berlangsung seru sejak kick-off, melunasi label “super” yang tersemat untuk laga antara dua juara Jerman musim lalu tersebut.

Tuan rumah sebetulnya punya peluang emas untuk membuka keunggulan pada menit ke-20 saat Jude Bellingham mengirimkan umpan terobosan yang bisa dikejar oleh Reus, menciptakan situasi satu lawan satu dengan kiper Manuel Neuer.

Namun, Neuer bereaksi lebih cermat dengan menjulurkan kakinya untuk menghalau tembakan Reus dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi Dortmund.

Pada menit ke-34, Bayern nyaris unggul saat bola muntah tembakan Thomas Mueller yang dimentahkan kiper Gregor Kobel jatuh di hadapan Lewandowski, tetapi sepakan bomber Polandia itu dihadang oleh Axel Witsel tepat di garis gawang.

Dua menit berselang Youssoufa Moukoko sukses menyarangkan bola ke dalam gawang Bayern, sayang gol itu segera dianulir lantaran talenta muda tersebut sudah terjebak offside saat Erling Haaland mengirim umpan terobosan.

More articles

spot_img
spot_img

News Update