Sunday, September 19, 2021

Ditpolairud Polda Kepri Gagalkan Pengiriman TKI Ilegal ke Malaysia

Must read

Nagoya News, BINTAN – Tim Satya Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Kepri menggagalkan pengiriman tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal ke Malaysia, Sabtu (7/8/2021).

Dalam pengungkapan yang dilaksanakan bersama Satpolair dan Satreskrim Polres Bintan ini, tim menangkap tiga tekong berinisial ZKI, PTR dan FJR serta menyelamatkan enam orang TKI yang akan diberangkatkan secara Ilegal ke Malaysia.

“Kronologis kejadian berawal dari Informasi masyarakat tentang adanya pengiriman TKI secara ilegal ke Malaysia di Tanjung Berakit, Bintan,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S didampingi Dir Polairud Polda Kepri AKBP Marudut Liberti Panjaitan, Rabu (11/8/2021).

Dari hasil pemeriksaan tiga orang pelaku ini secara sengaja memperoleh keuntungan dengan mengirimkan TKI secara Ilegal dan barang bukti yang berhasil diamankan adalah satu unit speed boat dengan mesin tempel 2 X 200 PK.

“Pekerja Migran Indonesia yang diselamatkan telah diserahkan ke B2PMI Kepri untuk selanjutnya dikembalikan ke daerah asalnya di lombok dan terhadap ketiga orang pelaku masih terus dilakukan pemeriksaan,” kata Harry. (ger)

More articles

spot_img
spot_img

News Update