Kasus Covid Masih Tinggi, Perjalanan Laut di Kepri Wajib Rapid Test Antigen dan GeNose

Must read

Nagoya News, TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengeluarkan Surat Edaran (SE) NOMOR: 469/SET-STC19/V/2021 seiring meningkatnya pertumbuhan warga Kepri yang terpapar Covid 19.

SE yang ditandatangani 17 Mei 2021 ini menambahkan satu poin penting, dan merupakan revisi dari SE sebelumnya bernomor 453/SET-STC19/IV/2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri dan Internasional dengan menggunakan tranportasi umum dalam rangka pencegahan penyebaran covid 19 di Provinsi Kepri.

Perjalanan laut lokal kabupaten/kota se-Kepri masih diwajibkan menggunakan Swab PCR, atau Rapid Tes Antigen dan minimal Gnose dengan hasil negatif.

“Menggunakan Moda Transportasi Laut:
wajib melengkapi diri dengan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 3×24 jam, atau negatif Rapid Test Antigen yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 2×24 jam, atau mendapatkan hasil negatif pada pengujian GeNose C-19 yang sampelnya diambil pada pelabuhan keberangkatan dan berlaku maksimal 1×24 jam,” bunyi poin terbaru dalam SE tersebut. (ger/*)

More articles

spot_img
spot_img

News Update