Bungkam Tottenham 1-0, City Juara Piala Liga Inggris

Must read

Nagoya News, LONDON – Manchester City berhasil jadi juara Piala Liga Inggris untuk kali keempat secara beruntun usai mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 pada laga final di Stadion Wembley, London, Minggu (25/4).

Gelar ini memperpanjang dominasi Man City di ajang Piala Liga Inggris. The Citizens selalu menjadi juara sejak musim 2017/2018.

Man City tampil dominan di babak pertama. Dua peluang sudah didapat Man City melalui Phil Foden dan Raheem Sterling yang belum berbuah gol.

Tottenham merespons tekanan Man City pada menit ke-20. Toby Alderweireld melepaskan tendangan yang masih belum membahayakan gawang Man City yang dikawal Zack Steffen.

Setelah itu, Man City kembali menciptakan beberapa peluang melalui Sterling dan Riyad Mahrez. Dua peluang itu lagi-lagi belum bisa menggetarkan gawang Hugo Lloris.

Ketidakmampuan Man City mencetak gol ke gawang Tottenham membuat pertandingan di babak pertama berakhir tanpa gol.

Di awal babak kedua, Tottenham jadi tim pertama yang memberikan ancaman. Lo Celso melakukan tembakan spekulasi ke sudut kanan gawang yang masih bisa digagalkan Zack Steffen dan berbuah tendangan penjuru pada menit ke-47.

Man City mendapat peluang untuk mencetak gol pada menit ke-71. Umpan terukur Kevin De Bruyne disambar Fernandinho dengan sundulan yang masih bisa diamankan Hugo Lloris.

Satu menit berselang, Man City kembali memberikan ancaman ke pertahanan Tottenham. Kali ini umpan Raheem Sterling disambut tendangan first time Ilkay Gundogan yang belum menemui sasaran.

Man City semakin gencar melakukan tekanan untuk membobol gawang Tottenham. Winger Riyad Mahrez melakukan aksi individu yang diakhiri dengan tendangan ke tiang jauh tetapi masih bisa digagalkan Lloris sembari menjatuhkan diri.

More articles

spot_img
spot_img

News Update