Golkar Semakin Mantap Majukan Kader Sendiri di Pilpres 2024

Must read

Nagoya News, JAKARTA – Partai Golkar mantap mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Beringin optimistis terpilih, meski tanpa curi start kampanye.

“Sebagai ketua umum parpol terbesar kedua, sebetulnya Pak Airlangga bisa saja bermanuver untuk pencitraan di Pilpres 2024. Tapi beliau justru fokus menjalankan amanah sebagai Menteri Koordinator Perekonomian,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Idris Laena, kepada Rakyat Merdeka.

Anggota Komisi VI DPR ini menyebut, Airlangga sosok luar biasa. Konsistensinya membangun bangsa teruji dalam kiprahnya sebagai Menko Perekonomian. Bahkan, Ketua umum Partai Golkar itu dipercaya sebagai Ketua Komite Penanganan Covid¬-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Coba kita lihat, semua kebijakan Presiden Jokowi di bidang ekonomi, pasti Airlangga Hartarto mendapatkan peran yang sangat penting,” ungkapnya.

Idris lalu menyebut sejumlah prestasi ekonomi yang ditelurkan Airlangga. Antara lain pembentukan Undang-¬Undang Cipta Kerja, Kartu Prakerja, optimalisasi Kredit Usaha Rakyat, hingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Nah, prestasi Airlangga ini sangat dikagumi banyak kader Beringin. Beragam prestasi yang dibuktikan melalui kinerjanya itu membuat dua hajatan besar Partai Golkar, yaitu Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) menetapkannya sebagai capres dari Golkar pada Pemilu 2024.

Bahkan, kata idris, banyak kader Golkar yang sudah tidak sabar untuk menyosialisasikan Airlangga sebagai capres. Jika instruksi partai sudah diturunkan, seluruh kader segera bergerak ke seluruh Indonesia.

“Sudah saatnya Partai Golkar mengusung kadernya sendiri sebagai capres pada Pilpres 2024,” ujarnya.

Idris mengaku tidak heran jika Airlangga menjadi langganan bursa capres di sejumlah lembaga survei. Termasuk survei terbaru lembaga survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKopi) yang menempatkan Airlangga di angka tertinggi sebesar 18,6 persen.

“Airlangga Hartarto pantas mendapatkan hasil survei seperti itu. Karena sejak dilantik sebagai Menko Perekonomian, beliau banyak melakukan peran strategis di bidang ekonomi,” ungkapnya.

Idris berharap, Airlangga tetap fokus melakukan pengabdiaan sebagai punggawa ekonomi pemerintah. Dia juga yakin, masyarakat paham betul dengan hasil karya Airlangga di pemerintahan. (nig/we)

More articles

spot_img
spot_img

News Update