Sunday, September 19, 2021

Resmikan Surau Al Hakim, Gubernur: Jadikan Surau dan Masjid Sebagai Laboratorium Untuk Lahirkan Pemimpin Hebat

Must read

Nagoya News BINTAN – Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi semangat warga RT I RW 12 Kampung Sidomulyo Kelurahan Batu 9, Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang dalam membangun Surau Al Hakim secara swadaya. Berdirinya Surau Al Hakim yang begitu megah merupakan bukti bahwa warga Sidomulyo menaruh perhatian besar terhadap keberadaan Masjid dan Surau.

Demikian dikatakan Gubernur Ansar Ahmad ketika meresmikan Surau Al Hakim yang disejalankan dengan peletakkan batu pertama pembangunan taman pendidikan Al Quran (TPQ) Al Hakim di Kampung Sidomulyo Kelurahan Batu 9, Sabtu (10/4).

Menurut Gubernur, keberadaan surau dan masjid memegang peranan penting dalam pembangunan umat. Masjid dan Surau tidak hanya tempat ibadah dan muamalah tetapi juga sebagai salah satu sarana dalam kegiatan lain yang bersifat sosial dan edukasi.

“Surau dan masjid juga salah satu tempat penggodokan dan kaderisasi bagi calon pemimpin umat. Surau dan masjid itu laboratorium calon pemimpin. Banyak pemimpin dari semua level yang dilahirkan dari surau dan masjid,” ujar Gubernur.

Dijelaskan Gubernur, pemimpin yang lahir dari laboratorium masjid dan surau selalu menggunakan landasan agama dalam bekerja. Mereka selalu menyadari bahwa tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya merupakan sebuah amanah yang nantinya bakal dimintai pertanggungjawaban.

“Karena itu saya berharap jadikan Surau Al Hakim untuk laboratorium pembangunan karakter anak-anak di Kampung Sidomulyo ini. Saya yakin suatu saat insyaa Allah akan lahir pemimpin-pemimpin hebat dari kampung ini,” kata Ansar Ahmad yang disambut tepuk tangan meriah masyarakat yang hadir di acara tersebut.

Dalam kesempatan itu Ansar Ahmad secara pribadi juga membantu Rp 19 juta untuk pembangunan TPQ, ibu-ibu kompang, dan pembinaan remaja Surau Al Hakim.

More articles

spot_img
spot_img

News Update