Anies Baswedan Pamer Foto saat Jadi Aktivis UGM

Must read

NAGOYA News, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ikut memeriahkan Dies Natalis Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta tahun 2020 ini. Sebagai alumni, ia kembali mengenang momen-momen saat menjadi mahasiswa, aktivis hingga diwisuda di kampus tersebut.

Kenangan itu ia unggah dalam bentuk foto-foto lama, di akun instagram pribadinya @aniesbaswedan. Terlihat orang nomor satu di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu masih kurus, dengan kumis tipisnya.

“Memori berputar, mengulang rekaman-rekaman kenangan masa kuliah dan masa belajar di Jogja,” ujar Anies Baswedan, seperti dikutip viva.vo.id, Minggu 20/12/2020.

Anies menjelaskan bahwa rumahnya yang berada di Karangwuni, hanya 1/2 kilometer dari Gedung Pusat UGM. Masa kecil adalah masa bermain di kampus. Bagi kebanyakan kita, gedung pusat UGM, Gelanggang Mahasiswa atau kampus UGM, mengingatkan masa kuliah.

“Tapi bagi kami, keluarga-keluarga dan warga yg memang tinggal di sekitar kampus, kampus UGM adalah kampung halaman, tempat bermain, tempat bereksplorasi,” katanya.

Bagi anak-anak kecil di masa itu, lanjut mantan Rektor Universitas Paramadina itu, gedung-gedung baru itu arena bermain labirin yang tak habis dijejalahi, hutan-hutan laboratorium yang tersebar di kampus dijadikan tempat main perang-perangan.

“Habis menonton film November 1828, hutan itu jadi tempat perang-perangan gerilya anak-anak SD,” kenangnya.

More articles

spot_img

News Update