Wednesday, August 10, 2022

Melawan saat Ditangkap, Perampok IRT di Seibeduk Ditembak Polisi

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – Pelaku perampokna berinisial FP terpaksa ditembak polisi, karena berusaha kabur dan melawan saat akan ditangkap.

FP diringkus lantaran diduga melakukan perampokan pada di kediaman seorang ibu rumah tangga (IRT) di Perumahan Buana Garden, Tanjungpiayu, Rabu (26/8) lalu.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Andri Kurniawan, menjelaskan, penangkapan terhadap FP bermula dari informasi masyarakat adanya perampokan.
Menindak lanjut informasi tersebut, Tim Opsnal Reskrim melakukan penyidikan dan mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di bilangan Seipanas. Kemudian tim melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Namun, pelaku berusaha melakukan perlawanan dan melarikan diri, kemudian diberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali akan tetapi pelaku tetap melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri,” kata Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan, Senin (31/8).

Andri menjelaskan, kronologi kejadian perampokan yakni pada Rabu (26/8) di kediaman GS (40) yang beralamat Perum Buana Garden, Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam.

Korban bersama dua anaknya yang berada di dalam kamar rumah mendengar suara ketukan dipintu rumahnya. Namun pelaku, masuk secara paksa dengan memakai menutup wajah serta membawa senjata tajam dan menodongkan keleher korban. Korban juga sempat berteriak meminta pertolongan.

Selanjutnya pelaku mendorong tubuh korban sambil menyuruh diam dan meminta korban menunjuk tempat penyimpanan uang. Pelaku kemudian menuju kamar dengan membawa korban untuk mengambil uang 1 juta didalam lemari kamarnya.

“Pelaku juga menggasak 1 unit handphone merek samsung seri A5 warna putih dan HP oppo yang diatas kasur. Pelaku juga meminta tambah uang. Namun korban menjawab hanya itu uang yang ada,” terangnya.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka robek pada dagu, punggung, telapak, lengan kanan, jari kelingking, jari jemari, serta siku lengan kiri.

More articles

spot_img

News Update