Bupati Rafiq Anggarkan Rp15 Miliar untuk Pengaspalan Jalan Desa Lebuh

Must read

KARIMUN, NAGOYAnews.net – Pemkab Karimun menganggarkan Rp15 Miliar dari Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk pengaspalan jalan di Desa Lebuh, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun.

Desa Lebuh merupakan salah satu daerah di Kecamatan Lebuh yang belum menikmati jalan aspal. Bahkan, Kecamatan Belat merupakan satu-satunya kecamatan yang belum tersentuh pengaspalan dan jalan- jalan di daerah itu hanya didominasi oleh tanah.

Baca juga: 4 Pasien Positif Covid-19 Karimun Dinyatakan Sembuh

“Saat ini masih berupa semenisasi sebagian dan sebagian lagi masih banyak jalan tanah. Sehingga perlu dianggarkan Rp10 miliar sampai Rp15 miliar tahun ini, dan baru bisa dikerjakan untuk tahun 2021 mendatang,” kata Rafiq saat berkunjung ke Desa Lebuh Kecamatan Belat, Sabtu (29/8/2020).

Ia mengatakan, pengaspalan di Desa Lebuh selama ini terkendala belum adanya alat berat yang tersedia di desa itu. Sehingga, Pemkab Karimun masih mempersiapkan anggaran untuk mengatasinya.

Selain meninjau jalan-jalan di Desa Lebuh, Rafiq juga menyempatkan meninjau musala di Desa Lebuh yang menjadi Masjid, dan dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk beribadah dalam kapasitas jamaah yang lebih banyak.

“Sehingga untuk pelaksanaan salat Jumat nantinya tidak lagi jauh-jauh jika jamaahnya sudah mencukupi, maka akan ditingkatkan menjadi masjid,” ujarnya. (nig)

More articles

spot_img

News Update