Bungkam Liverpool lewat Adu Pinalti, Arsenal Juara Community Shield

Must read

LONDON, NAGOYAnews.net – Arsenal merengkuh gelar juara Community Shield 2020 setelah mengalahkan Liverpool melalui drama adu penalti, skor 5-4, di Stadion Wembley, Sabtu (29/8) malam WIB.

Laga kedua tim berakhir imbang 1-1 di waktu normal. Gol Arsenal dilesakkan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-12. Sementara gol Liverpool dilesakkan oleh Takumi Minamino pada menit ke-73.

Lihat juga: Barcelona Sudah Lama Tahu Rencana Kepergian Messi
The Reds tampil langsung menekan pertahanan Arsenal. Namun, sejumlah serangan balik skuad arahan Mikel Arteta juga kerap merepotkan pertahanan Liverpool.

The Gunners pun sempat unggul melalui gol yang diciptakan striker mereka, Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-12.

Gol berawal dari umpan silang Bukayo Saka yang tak mampu dijangkau sundulan Milner. Bola langsung disambar Aubameyang dan bersarang ke gawang The Reds.

Tertinggal 0-1 membuat Sadio Mane dan kawan-kawan semakin menggencarkan serangan mereka ke pertahanan Arsenal. Namun, tak ada gol tercipta hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, tim besutan Jurgen Klopp tetap tampil mengotot mengurung pertahanan Arsenal. Klopp kemudian menarik keluar Neco Williams dan James Milner pada menit ke-59. Mereka digantikan dengan Takumi Minamino dan Naby Keita.

Lihat juga: Lewandowski Berhak Rebut Ballon d’Or dari Messi-Ronaldo
Strategi Klopp memasukkan dua pemain tersebut pun cukup jitu. Liverpool berhasil membuat gol balasan untuk menyamakan skor 1-1 yang diciptakan Minamino.

Minamino memanfaatkan bola liar tendangan dari Salah yang memantul kembali di dalam kotak penalti. Dia langsung melepaskan tembakan yang tak mampu dibendung kiper The Gunners Emi Martinez.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir. Pertandingan langsung dilanjutkan dengan duel adu penalti.

The Gunners pun sukses meraih juara Community Shield melalui adu penalti dengan skor 5-4. Rhian Brewster menjadi satu-satunya pemain Liverpool yang gagal mencetak gol melalui titik putih. (ger/cnni)

More articles

spot_img

News Update