Putus Mata Rantai Covid 19, RSUD Embung Fatimah Tutup Sementara

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – Rumah Sakit Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batam tutup pelayanan selama 14 hari ke depan. Hal itu dilakukan dalam rangka pemutusan mata rantai penularan Covid-19.

Penutupan operasional RSUD Embung Fatimah tersebut berdasarkan surat pengumuman yang sudah beredar, di mana pengumuman tersebut diketahui oleh Direktur RSUD drg. Ani Dewiyana.

Ada dua pelayanan yang ditutup, di antaranya layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Poliklinik di RSUD Embung Fatimah.

Penutupan RSUD Embung Fatimah dimulai hari ini, Jumat (28/8/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi membenarkan adanya penutupan terhadap pelayanan IGD, dan Poliklinik di RSUD Embung Fatimah.

“Penutupan dilakukan secara terpaksa, agar penyebaran virus Covid-19 tidak membludak,” kata Didi dikutip dari Suryakepri.com, Jumat (28/8/2020).

Sebelumnya diberitakan juga, 4 Puskesmas di Kota Batam, Kepulauan Riau terpaksa menutup layanan kesehatan bagi warga, setelah semakin bertambahnya Tenaga Kesehatan (Nakes) yang dinyatakan terpapar Covid-19.

Untuk diketahui, dalam kurun waktu dua hari belakangan ini, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam merilis adanya 15 Nakes yang dinyatakan positif dari total 65 kasus terbaru.

Teranyar, Kota Batam berhasil memecahkan rekor pasien positif dalam sehari, dimana pada Kamis (27/8/2020) kemarin sebanyak 46 warga Kota Batam juga dinyatakan positif, sejak kasus pertama pada 19 Maret lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengungkapkan adanya kebijakan penutupan sementara untuk Puskesmas, guna mencegah penyebaran Covid-19 bagi warga yang datang untuk berobat.

“Ditutup selama dua minggu, untuk dilakukan sterilisasi terlebih dahulu. Dan Nakes yang telah keluar hasil swab nya saat ini telah dikarantina,” jelasnya, Jumat (28/8/2020).

Adapun keempat Puskesmas yang dimaksud berada di wilayah Kecamatan Sekupang, Nongsa, dan Batuaji. Sementara satu Puskesmas lainnya adalah milik swasta atau yang disebut dengan klinik. (arg)

More articles

spot_img

News Update