Wednesday, August 17, 2022

PDIP Usung Soerya-Iman di Pilkada Kepri 2020

Must read

JAKARTA, NAGOYAnews.net – DPP PDI Perjuangan memutuskan mengusung empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk bertarung di empat provinsi di Pilkada Serentak 2020, yakni Pilgub Kepri, Pilgub Jambi, Pilgub Kalimantan Utara, dan Sulawesi Tengah.

Keempat paslon tersebut, yakni Soerya Respationo-Iman Setiawan untuk Pilgub Kepri, Cek Endra-Ratu Munawaroh untuk Pilgub Jambi, Zainal Arifin Paliwang-Yansen Tipa Padan untuk Pilgub Kalimantan Utara, serta Mohamad Hidayat Lamakarate-Bartholomeus Tandigala untuk Pilgub Sulawesi Tengah.

Baca juga: Penyidik KPK Novel Baswedan Positif Corona

“Bismillah semoga mendapatkan amanah untuk memenangkan pada Pilkada 9 Desember,” kata Ketua DPP Bidang Politik PDIP Puan Maharani saat membacakan nama paslon cagub-cawagub yang akan diusung partainya secara daring, Jumat (28/8).

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan bahwa pengumuman ini adalah gelombang keempat setelah pengumuman pertama pada 19 Februari, kedua 17 Juli, dan ketiga 11 Agustus 2020.

Menurut Hasto, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan memberi pengarahan yang menekankan soal kedaulatan pangan dan politik lingkungan.

“Seperti pada agenda sebelumnya, Ibu Megawati Soekarnoputri akan memberikan pengarahan terkait tugas dan tanggung jawab calon pemimpin serta sejumlah amanat lainnya termasuk peneguhan ideologi Pancasila serta pentingnya kedaulatan pangan dan kepedulian terhadap lingkungan,” ujar Hasto dalam keterangannya, Jumat (28/8).

Ia berujar pengumuman calon kepala daerah gelombang IV sekaligus mengakhiri proses internal di partai dalam menyeleksi calon pemimpin terbaik untuk ditawarkan kepada rakyat dalam Pilkada 2020 yang digelar serentak. (ger/cnni)

More articles

spot_img

News Update