Update Covid 19 Kota Batam (27 Agustus 2020): Meledak, Sehari Tambah 46 Kasus Baru

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – Kasus Covid 19 di Kota Batam meledak per Kamis (27/8/2020). Berdasarkan rilis Satgas Covid 19 Kota Batam kasus terkonfirmasi positif Covid 19 Kota Batam, ada tambahan 46 kasus baru.

Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim Analis Laboratorium BTKL PP dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galangber dasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing.

Terkonfirmasi positif Covid-19 pada kasusu ini adalah 46 warga Kota Batam yang terdiri atas 21 laki-laki dan 25 perempuan. Adapun riwayat perjalanan penyakit dari pasien terkonfirmasi tersebut sebagai berikut :

1. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 500, Tn. J Laki-laki, 23 Th, Karyawan Swasta, beralamat di kawasan perumahan Pancur Biru Lestari Kelurahan Duriangkang Kecamatan Sungai Beduk Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “431”.
Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

2. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 501, Ny. S, Perempuan, 37 Th, Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat di kawasan perumahan Pancur Swadaya Kelurahan Duriangkang Kecamatan Sungai Beduk. Yang bersangkutan merupakan ibu hamil dengan RDT “Reaktif” pada screening pemeriksaan Ibu hamil di
uskesmas. Saat ini yang bersangkutan masih dalam penanganan perawatan di ruang isolasi Tun Sendari RSUD Embung Fatimah Batam.

3. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 502, Tn. KS, laki-laki 56 Th, Karyawan Swasta, beralamat di kawasan Perumahan Taman Batu Aji Indah Kelurahan Sagulung Kota Kecamatan Sagulung Kota Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “433”.
Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

4. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 503, Ny. TM, Perempuan, 52 Th, Ibu Rumah Tangga, beralamat di kawasan perumahan Pancur Biru Lestari Kelurahan Duriangkang Kecamatan Sungai Beduk Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “431”.
Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

5. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 504, Tn. HS, Laki-laki, 33 Th, Wiraswasta, beralamat di kawasan Perumahan Bukit Indah Kelurahan Kibing Kecamatan Batu Aji Kota Batam,. Yang bersangkutan sebelumnya melakukan Pemeriksaan RDT secara mandiri dengan hasil “Reaktif”.Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

6. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 505, Nn. PAW, Perempuan, 18 Th, Swasta, beralamat di kawasan Perumahan GMP Kelurahan Duriangkang Kecamatan sungai Beduk Kota Batam. Yang bersangkutan sebelumnya memiliki keluhan demam dan batuk. Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

7. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 506, Tn. DCM, Laki-laki, 19 Th, Mahasiswa, beralamat di kawasan Perumahan Bida Ayu Kelurahan Mangsang Kecamatan Sei Beduk Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “431, 442 dan 487”. Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

8. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 507, Tn, DS, Laki-laki, 43 Th, Karyawan Swasta, beralamat di kawasan Perumahan Perum Puri Gracia Kelurahan Tanjung Riau Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “433”. Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

9. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 508, Tn. S, Laki-laki, 38 Th, Karyawan Swasta, beralamat di kawasan perumahan Bukit Kemuning Kelurahan Mangsang Kecamatan Sungai Beduk Kota Batam Kota. Yang bersangkutan merupakan suami dari Terkonfirmasi positif nomor “473”. Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil

10. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 509, Ny. ENLS, Perempuan, 24 Th, Karyawan Swasta, beralamat di kawasan Perumahan Pancur Biru Lestari Kelurahan Duriangkang Kecamatan Sungai Beduk Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan anak kandung dari terkonfirmasi positif nomor. 503 yang merupakan closes
contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “431”. Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

More articles

spot_img

News Update