Polda Kepri Razia Penggunaan Masker Personel Polri dan ASN

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – Polda Kepri melaksanakan pendisiplinan penggunaan masker dan pengawasan penerapan protokol kesehatan bagi personel dan ASN di lingkungan Polda Kepri yang akan memasuki Mapolda Kepri, Selasa (25/8/20).

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, kegiatan ini untuk pencegahan penyebaran Covid 19 di lingkungan Polda Kepri, serta menindaklanjuti perintah Wakapolri terkait penegakan protokol kesehatan di lingkungan kerja, kantor maupun pelayanan publik di kepolisian.

Baca juga: PSDKP Batam Tangkap 23 Kapal Ikan Asing

“Kegiatan ini juga menindaklanjuti intruksi dari Presiden terkait penerapan protokol kesehatan utamanya penggunaan masker,” ujarnya.

Menurut dia, kegiatan ini melakukan penegakkan disiplin terhadap personel yang tidak dan atau belum menggunakan masker. Hal ini juga akan menjadi fokus polri, sebelum nantinya akan diterapkan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker.

“Penggunaan masker ini merupakan sebuah kewajiban bagi semua, untuk keselamatan dan kesehatan diri sendiri dan untuk keselamatan dan kesehatan orang lain di sekitar kita,” katanya.

Harry menambahkan, ke depanya bagi anggota yang masih melanggar protokol kesehatan akan diberikan sanksi sosial yakni berupa pemasangan kalung yang bertuliskan bahwa yang bersangkutan adalah pelanggar protokol kesehatan tidak menggunakan masker.

“Selanjutnya akan diberikan tindakan disiplin,” ujarnya. (arg)

More articles

spot_img

News Update