Wednesday, August 17, 2022

Kontak Erat dengan Pasien Corona, 70 Warga Karimun Jalani Rapid Test dan Swab

Must read

KARIMUN, NAGOYAnews.net – Gegara kontak erat dengan pasien positif corona, 70 orang warga Karimun harus menjalani isolasi mandiri, serta jalani rapid test dan swab.

Pasien diketahui merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di salah satu Instansi vertikal di Karimun. Ia diketahui sempat sempat masuk bekerja dan kontak dengan sejumlah orang di instansi tersebut dan merupakan klaster baru di Karimun.

Baca juga: Pemuda Cekoki Miras ke Bocah Terancam 10 Tahun Penjara

Pegawai dari Instansi Vertikal itu diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan perjalanan ke luar kota.

Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi mengatakan, 70 orang itu diketahui kontak langsung dengan pasien 28 Covid-19 di Karimun.

“Kami kemarin langsung lakukan tracing terhadap orang-orang kontak langsung dengan pasien. Hasilnya 70 orang kita lakukan pengecekkan cepat rapid tes dan swab untuk memastikan mereka tidak atau terpapar Covid-19,” ujarnya, Senin (24/8/2020).

Sebanyak 70 orang itu hanya sebagian dilakukan pemeriksaan Swab, selebihnya dilakukan rapid test. “Ada 30 orang kita swab, 40 lainnya di rapid test dan hasilnya non reaktif,” katanya.
“Yang bersangkutan ada perjalanan keluar kota,” katanya.

Hingga saat ini total pasien positif di Kabupaten Karimun berjumlah sebanyak 28 orang. Sebanyak 19 orang dinyatakan sembuh. Lalu, 9 orang lainnya saat ini masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD HM Sani Karimun. (esp)

More articles

spot_img

News Update