Wednesday, August 10, 2022

Baru Empat Bulan Bebas, Mantan Napi Narkoba Kembali Dijebloskan ke Penjara

Must read

PINANG, NAGOYAnews.net – Satres Narkoba Polres Tanjungpinang meringkus AS, mantan narapidana kasus narkoba. Warga Kijang Kencana kota Tanjungpinang diamankan menjual sabu dan ekstasi.

Kasat Reserse Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Ronny mengatakan, penangkapan berawal saat anggota Satres narkoba Polres Tanjungpinang mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya transaksi narkoba.

Baca juga: Terpilih Aklamasi, Fiven Sumanti Pimpin Partai Golkar Bintan

“Atas informasi itu Satreskoba melakukan penyelidikan,” ujarnya Sabtu (22/8/2020).

Pelaku diamankan di Jalan Pemuda di depan Swalayan Zoo Kota Tanjungpinang. Saat digeledah ditemukan tiga paket diduga narkotika jenis sabu dan sembilan butir diduga pil ekstasi yang dibungkus dengan plastik bening.

“Kepada petugas tersangka mengakui bahwa narkotika tersebut adalah miliknya,” kata Ronny.

Ia menjelaskan, AS merupakan mantan napi kasus narkoba masuk penjara pada Tahun 2016 dengan putusan 5 tahun. Bebas murni pada tahun 2020 sekira 4 bulan yang lalu.

“Hasil tes urine positif mengandung narkoba, dan AS juga mengakui bahwa telah beberapa kali menjual narkoba ke orang lain,” jelasnya.

Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 114 ayat 1 dan atau Pasal 112 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan pidana minimal lima tahun penjara. (arg)

More articles

spot_img

News Update