Wednesday, August 10, 2022

Lagi, Dua Tenaga Kesehatan Puskesmas di Batam Positif Corona

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – Gugus Tugas Penanganan Corona Kota Batam menyatakan, ada dua tenaga kesehatan puskesmas di Kota Batam positif tertular corona.

Tenaga kesehatan puskesmas yang tertular COVID-19 terdiri atas satu dokter dan satu bidan yang diidentifikasi sebagai pasien nomor 426 dan 428.

Baca juga: Valentino Rossi Tak Sabar Lihat Inter Angkat Trofi Liga Europa

“Terkonfirmasi kasus nomor 426, perempuan 47 tahun, tenaga kesehatan ASN. Yang bersangkutan merupakan dokter yang bertugas di Puskesmas di Kota Batam,” kata Wali Kota Muhammad Rudi.

Petugas kesehatan puskesmas lain yang terserang COVID-19 adalah seorang bidan berusia 26 tahun.

Menurut Gugus Tugas, kedua petugas kesehatan puskesmas tersebut menjalani perawatan di RSUD Embung Fatimah Batam dan kondisinya relatif stabil.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi mengatakan bahwa dinas akan melakukan pemeriksaan untuk mendeteksi penularan COVID-19 pada petugas lain di puskesmas tempat kedua petugas kesehatan itu bertugas.

“Kita swab yang kontak erat,” kata dia, menambahkan, dinas belum berencana menutup pelayanan puskesmas tersebut.

Hingga Jumat, jumlah akumulatif pasien COVID-19 di Kota Batam sebanyak 436 orang dengan perincian 323 orang sudah sembuh, 26 orang meninggal dunia, dan 87 orang masih dalam perawatan. (arg/ant)

More articles

spot_img

News Update