Wednesday, August 10, 2022

Karimun Tambah 5 Kasus Positif Corona Baru

Must read

KARIMUN, NAGOYAnews.net – Kabupaten Karimun mencatat ada tambahan 5 kasus baru positif corona, Jumat (21/8/2020).

Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan Covid- 19 Karimun menyatakan hal tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan Swab dari pemeriksaan 134 kontak erat pasien positif sebelumnya.

Baca juga: Meski Pandemi, Ekspor Indonesia ke China Naik 11,7 Persen

Kepala Dinas Kesehatan Rachmadi sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas mengatakan, kelima pasien positif baru merupakan klaster Kundur.

Badan Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Batam merilis hasil pemeriksaan Swab terhasap kontak erat pasien positif sebelumnya, Kamis (20/8/2020) malam.

“Tiga orang berasal dari Kecamatan Karimun, dan dua orang dari Kecamatan Kundur. Mereka merupakan klaster Kundur,” ujarnya.

Kelima pasien positif Covid-19 hari ini akan mulai menjalani perawatan Intensif di RSUD Muhammad Sani.

Selain 5 kasus positif baru, Ia mengatakan, ada 4 pasien Covid-19 di Karimun yang telah dinyatakan sembuh setelah hasil swab terakhir menyatakan negatif Covid-19.

“Alhamdulillah ada 4 pasien sebelumnya yang sembuh. Jadi kini ada 15 pasien positif di Karimun yang masih dan akan menjalani perawatan,” katanya.

Hingga saat ini, jumlah kasus positif Covid-19 di Karimun tercatat sebanyak 26 orang, 11 di antaranya telah dinyatakan sembuh, 15 lainnya masih dalam perawatan. (nig)

More articles

spot_img

News Update