Wednesday, August 10, 2022

34.090 KK di Pinang Terima Bansos Sembako Corona

Must read

PINANG, NAGOYAnews.net – Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, Sebanyak 34.090 kepala keluarga (KK) di Kota Tanjungpinang menerima bantuan sosial sembako corona.

Penyaluran sembako kali ini bersumber dari APBD Pemerintah Provinsi Kepri untuk masyarakat Kota Tanjungpinang yang terdampak corona. Bantuan sembako yang diberikan, di antaranya mi instan, beras 10 kilogram, sirup, sarden, kopi, gula, dan teh.

Baca juga: TNI Kerahkan 450 Prajurit Tempur ke Perbatasan Malaysia, Ada Apa?

“Ada empat kecamatan di Tanjungpinang yang mendapat sembako Pemprov Kepri. Pemko hanya membantu penyalurannya ke masyarakat,” ujarnya di Kantor Camat Tanjungpinang Kota, Kamis (20/8/2020).

Teknis pendistribusiannya, lanjut dia, sama seperti pembagian sembako dari Pemkot Tanjungpinang, yakni melalui kelurahan yang dibantu para RT, RW, babinsa, dan bhabinkamtibmas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19.

Masyarakat diimbau tidak berdesakan saat mengambil bantuan itu. Mereka juga wajib memakai masker dan menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Dengan adanya bantuan BLT dari APBD pemko dan sembako dari Pemprov Kepri dapat membantu meringankan beban masyarakat Kota Tanjungpinang, khususnya yang terdampak COVID-19,” ucapnya.

Salah satu penerima bantuan, Sumiyem (56) yang sehari-hari bekerja sebagai penjual peyek, mengaku bersyukur mendapatkan bantuan sembako itu.

Dia mengakui selama kondisi pandemi COVID-19 penghasilan penjualan jauh berkurang dari biasanya.

“Alhamdulillah, sembako ini bisa membantu memenuhi kebutuhan keluarga saya untuk beberapa hari ke depan,” tuturnya. (arg/ant)

More articles

spot_img

News Update