Wednesday, August 10, 2022

TNI Kerahkan 450 Prajurit Tempur ke Perbatasan Malaysia, Ada Apa?

Must read

PONTIANAK, NAGOYAnews.net – Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengerahkan ratusan prajurit Angkatan Darat dari Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura untuk menjaga perbatasan RI dan Malaysia.

Informasi yang dihimpun VIVA Militer dari situs resmi TNI, Rabu 19 Agustus 2020, ada sebanyak 450 prajurit yang dikerahkan bersiaga di perbatasan Negeri Jiran. Prajurit itu itu berasal dari Satuan Tempur Infanteri Yonif 642/Kapuas.

Baca juga: Ambil Uang di ATM dengan Aman, 4 Langkah Ini Harus Diperhatikan

Menurut Paban V/Dukops Sopsad, Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto, 450 prajurit infanteri TNI AD akan ditempatkan di 29 pos pengamanan perbatasan RI-Malaysia.

Sebelum diberangkatkan ke batas kedua negara, 450 prajurit TNI telah mendapatkan pembekalan khusus tentang tugas-tugas yang akan mereka emban di zona merah itu.

“Selama pembekalan, mereka sudah mendapatkan materi mengenai banyak hal termasuk hal-hal prioritas ketika melaksanakan tugas di perbatasan RI-Malaysia. Dan kalau kita lihat tadi, mereka sudah siap untuk melaksanakan tugas untuk menjaga perbatasan RI-Malaysia,” kata Kolonel Eventius Teddy Danarto.

450 prajurit Batalyon Infanteri 642/Kapuas akan ditempatkan di sektor barat perbatasan kedua negara tepatnya di sekitar wilayah Provinsi Kalimantan Barat. Sebelumnya sektor ini dijaga prajurit TNI dari Satuan Tugas Batalyon Raider 641/Beruang. (esp)

Sumber: viva.co.id

More articles

spot_img

News Update