Wednesday, August 10, 2022

Dapat Investor Baru, Blackberry Luncurkan Ponsel Baru Tahun Depan

Must read

JAKARTA, NAGOYAnews.net – Riwayat BlackBerry di industri ponsel belum berakhir. Meski kemungkinan besar akan berpisah dengan TCL pada akhir bulan ini, raja ponsel sebelum era Android ini sudah mendapatkan investor baru.

Pasalnya, OnwardMobility mengumumkan kemitraan dengan BlackBerry dan FIH Mobile, untuk mengembangkan ponsel baru dengan merek BlackBerry pada tahun depan.

Baca juga: Pelawak Qomar Dijebloskan ke Penjara, Ini Penyebabnya

Menariknya, ponsel terbaru BlackBerry itu seakan mengajak konsumen untuk bernostalgia.

Konon, ponsel perdana BB di bawah kendali OnwardMobility akan kembali menghadirkan tombol fisik ‘QWERTY’ yang sempat berjaya pada satu dekade lalu.

Meski terkesan jadul, tapi ponsel terbaru BlackBerry digaransikan bakal mendukung jaringan 5G agar bisa bersaing dengan ponsel kekinian.

“Kami sangat senang bahwa pelanggan akan dapat merasakan kembali ponsel BlackBerry dengan keamanan tingkat tinggi di jaringan 5G,” kata John Chen, CEO BlackBerry, sebagaimana dikutip dari Business Wire, Kamis (20/8/2020).

Bangkitnya BlackBerry setelah ‘matisuri’ ini dinilai analis pasar sebagai produk potensial, yang bisa menggarap segmen korporasi atau pemerintahan, karena menawarkan sistem keamanan lebih canggih.

“Dengan penetrasi 5G yang cepat, BlackBerry bisa saja memberikan rasa aman bagi kalangan perusahaan dan pemerintah, terutma di dunia keuangan atau hukum,” kata analis Jack Gold, Presiden sekaligud Analis Utama J. Gold Associates.

Kabarnya, ponsel BlackBerry 5G akan terlebih dahulu disiapkan untuk pasar Amerika Utara dan Eropa. (arg)

Sumber: suara.com

More articles

spot_img

News Update