Wednesday, August 10, 2022

Tundukkan Leipzig 3-0, PSG ke Final Liga Champion

Must read

LISBON, NAGOYAnews.net – Paris Saint-Germain mengandaskan perlawanan 3-0 RB Leipzig di babak semifinal Liga Champions. Kemenangan ini memastikan mereka meraih tiket ke partai final.

Leipzig menghadapi PSG tersaji di Estadio da Luz, Lisbon, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB. Les Parisens mampu dengan apik meredam permainan cepat Die Roten Bullen.

PSG sudah unggul 2-0 di babak pertama lewat Marquinhos (menit ke-13) dan Angel Di Maria (42′), Di babak kedua, mereka menambah satu gol melalui Juan Bernat (56′).

Baca juga: Propam Polres Pinang Razia Anggota Polri Tak Pakai Masker

Hasil ini mengantarkan PSG melaju ke partai final Liga Champions. Tim asal Ibu Kota Prancis ini akan menghadapi pemenangan antara Olympique Lyon vs Bayern Munich yang akan dilangsungkan, Kamis (20/8/2020) dini hari WIB.

Kedua tim tampil terbuka di awal laga.PSG mengancam lebih dulu di menit ke-7. Umpan terobosan Kylian Mbappe menemui Neymar yang tak terkawal di kotak penalti.

Namun, sontekan pemain asal Brasil ini masih menyentuh tiang sebelah kanan gawang Peter Gulacsi. Tekanan PSG, masih belum berakhir.

Semenit berselang, Gulacsi nyaris membuat kesalahan fatal saat bola sepakannya membentur Neymar. Untungnya, Neymar menahan bola dengan tangannya sehingga wasit Bjorn Kuipers memberikan tendangan bebas untuk Leipzig.

Die Roten Bullen berupaya membalas di menit ke-13 lewat percobaan jarak jauh Marcel Sabitzer. Upayanya ini masih mengarah tepat ke pelukan Sergio Rico.

Kebuntuan di laga ini akhirnya pecah pada menit ke-13. Bola sepakan bebas Angel Di Maria dari sektor kiri mampu disambar sundulan Marquinho.

Gol!!! Bola sundulan Marquinho meluncur deras ke pojok kanan gawang Leipzig. PSG memimpin 1-0.

Unggul, PSG berusaha sedikit menurunkan tempo. Sementara, Leipzig tak ingin terbawa alur permainan pasukan Thomas Tuchel dengan terus berusaha mengalirkan bola dengan cepat.

Pada menit ke-25, Leipzig hampir saja menyamakan kedudukan. Menerima umpan panjang Dani Olmo, Konrad Leiner menerobos hingga kotak penalti dari sisi kanan.

Ia lalu melepas umpan tarik terukur. Sayang, sepakan Yussuf Poulesen masih melebar tipis dari gawang PSG

Bola mati PSG kembali menjadi momok bagi Leipzig. Neymar melakukan tembakan keras dari tendangan bebas di sisi kanan pada menit ke-35.

Gulacsi salah membaca arah bola karena mengira Neymar melepas umpan silang. Leipzig selamat dari kebobolan karena bola sepakan Neymar kembali membentur tiang gawang.

Tiga menit menjelang babak pertama tuntas, PSG menggandakan kedudukan. Bermula dari kesalahan umpan Gulacsi, bola yang diterima Ander Herrera langsung dialirkan ke kotak penalti. Neymar dengan cerdik melakukan backheel menuju Di Maria.

Gol!!! Di Maria dengan tenang mampu menaklukkan Gulacsi. Skor berubah 2-0 untuk PSG. Kedudukan ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Leipzig yang tertinggal berusaha menambah daya serang dengan memasukan Patrik Schick dan Emil Forsberg. Saat Leipzig fokus menyerang kesalahan Nordi Mukiele di menit ke-56 harus dibayar mahal.

Ia terpeleset di sisi kiri saat menguasai bola. Bola jatuh ke penguasaan Di Maria.

Pemain asal Argentina ini lalu mengirim umpan ke Juan Benat. Bernat tak offside karena posisinya sejajar dengan Mukiele yang terjatuh.

Gol!!! Sundulan Bernat membobol gawang Leipzig, meski sempat ditepis Gulacsi. PSG menjauh 3-0

PSG semakin nyaman bermain dengan keunggulan tiga gol yang mereka miliki. Mbappe punya peluang di menit ke-71 tapi tembakannya dari dalam kotak penalti masih mampu ditahan Gulacsi.

Bola liar dari tendangan Mbappe menghadirkan ancaman lain bagi gawang Leipzig. Namun, Gulacsi beraksi dengan sukses mengamankan tendangan jarak jauh Leandro Paredes.

Leipzig masih berusaha memberikan perlawanan di akhir laga. Pada menit ke-82 mereka punya dua peluang beruntun lewat Forsberg dan Patrik Schick. Namun semuanya masih mampu diblok barisan bertahan PSG. (arg)

More articles

spot_img

News Update