SKB CPNS Karimun Digelar September, 99 Pelamar Ujian di Daerah Asal

Must read

KARIMUN, NAGOYAnews.net – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun akan menggelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kabupaten Karimun pada 23 September mendatang.

Pelaksanaan SKB akan digelar di Gedung Nilam Sari Gedung Perkantoran Pemkab Karimun Jalan Jenderal Sudirman Poros.

“Ujian SKB dilaksanakan satu hari dengan dibagi tiga sesi,” kata Kepala BKPSDM Kabupaten Karimun Sudarmadi, Selasa (18/8/2020).

Baca juga: Cegah Corona, Meri Isdianto Ajak Masyarakat Disiplin Gunakan Masker

Ia mengatakan, ujian SKB CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun akan diikuti 203 pelamar CPNS yang telah dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

“Dari 303 pelamar hanya 203 yang menjalani ujian di Kabupaten Karimun. Selebihnya 99 orang ikuti ujian di daerah masing- masing, sedangkan 1 orang warga Batam meninggal dunia,” ujarnya.

Adanya sejumlah peserta CPNS yang melaksanakan ujian di daerah asalnya didasari oleh kebijakan baru oleh Pemerintah Pusat, di mana pelamar dapat mengikuti ujian di UPT-UPT atau BKN RI di seluruh Indonesia.

“Peserta pada saat daftar ulang 1-7 Agustus lalu sudah menentukan lokasinya langsung. Ya seperti kita ketahui sendiri, ini sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19,” katanya.

Pelaksanaan SKB nantinya akan menerapkan protokol kesehatan seperti yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan.

“Harus mematuhi protokol kesehatan. Wajib masker dan dianjurkan memakai face shield,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan SKB nanti, para peserta dan penyelenggara harus dalam keadaan sehat. Para peserta juga dianjurkan melakukan isolasi mandiri mulai 14 hari sebelum pelaksanaan seleksi.

Panitia akan menyiapkan alat pengukur suhu tubuh dan tempat cuci tangan. Sebelum mengikuti tes, suhu tubuh peserta tidak boleh melebihi 37,3 derajat celcius.  Pemeriksaan suhu tubuh juga akan dilakukan sebanyak dua kali.

Nantinya juga, jarak tempat duduk peserta akan diatur dengan minimal satu meter. Selanjutnya pengumuman hasil SKB juga akan dilakukan secara livescore melalui media online streaming. Panitia juga berencana menyiapkan website untuk memantau hasil Tes. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadi kontak orang-per orang secara langsung. (nig)

More articles

spot_img

News Update