Wednesday, August 17, 2022

Riki Syolihin-Raja Supri Penantang Nizar di Pilkada Lingga

Must read

LINGGA, NAGOYAnews.net – Pasangan Riki Syolihin dan Raja Supri menjadi penantang Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy di Pilkada Lingga.

Pasangan ini diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). PDIP memiki satu kursi di DPRD Lingga, Partai Gerindra dua kursi dan PKB satu kursi dengan total keseluruhan empat kursi. Koalisi ini bisa mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati, yakni 20 persen kursi di DPRD Lingga.

Baca juga: Jangan Kaget! Tren Kenaikan Harga Emas Belum Berakhir

Riki Solihin diketahui merupakan mantan anggota DPRD Batam periode 2009-2004 dari fraksi PKB. Sedangkan Raja Supri adalah seorang birokrat yang pernah menduduki sejumlah jabatan penting di Pemko Batam. Salah satunya menjadi Kepada Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Pemko Batam.

“Alhamdulillah, semua proses telah dilalui dan kini sudah mantap untuk berpasangan dengan Pak Raja Supri. Mohon dukungan dan doanya agar proses pendaftaran nanti lancar,” kata Riki Syolihin, Selasa (18/8/2020).

Dengan slogan meraih Lingga Bahagia, kedua pasangan ini mengaku akan segera mendaftar ke KPU Kabupaten Lingga yang dibuka awal September mendatang.

Ia menjelaskan. Selain diusung koalisi PDIP, Partai Gerindra dan PKB, kabarnya Partai Demokrat yang memiliki dua kursi juga akan merapat ke koalisi ini.

“Komunikasi dengan Partai Demokrat sangat baik dan insya Allah dalam waktu dekat kami akan dapat rekomendasi partai,” jelasnya.

Sejumlah pasangan dipastikan ikut dalam Pilkada Lingga 9 Desember mendatang. Selain Riki Solihin dan Raja Supri, juga ada pasangan Muhammad Ishak dan Salmizi yang diusung Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Nantinya pasangan ini akan menjadi penantang Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy. Nizar adalah Wakil Bupati Lingga saat ini. Sedangkan Neko merupakan anak dari Bupati Lingga, Alias Wello alias Awe. (esp/ant)

More articles

spot_img

News Update