Tunggu Hasil Swab, 200 Warga Karimun Jalani Isolasi Mandiri

Must read

KARIMUN, NAGOYAnews.net – Ratusan warga Kabupaten Karimun harus menjalani karantina mandiri di rumah.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Karimun Rachmadi mengatakan, ratusan warga itu diketahui memiliki kontak erat bersama 8 pasien positif baru. Sebelum menjalani isolasi mandiri, ratusan warga itu lebih dahulu menjalani pemeriksaan swab.

Dari ratusan warga itu, sebanyak 8 orang di antaranya menjalani isolasi di Puskesmas di Kecamatan Meral Barat. Sementara 192 orang lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah hingga hasil tes swab tenggorokan mereka keluar.

200 warga tersebut merupakan hasil penelusuran atau tracing Dinkes Karimun selama 2 hari. Mereka didominasi oleh warga Kecamatan Kundur.

“Paling banyak dari klaster Tanjungbatu, klaster Tanjungpinang ada juga tapi tak banyak,” kata Rachmadi, Minggu (16/8/2020).

Ia mengatakan, ratusan warga yang memiliki kontak erat bersama 8 pasien baru Covid-19 itu sebelumnya telah menjalani pemeriksaan swab yang dilakukan di Puskesmas Kundur.

“Kami kirimkan secara bertahap, sekarang sedang diinput. Senin nanti kami kirimkan lagi,” katanya.

Rachmadi menambahkan, ada dua dari 200 warga itu menunjukkan gejala dan saat ini diisolasi di Puskesmas Meral Barat. (nig)

More articles

spot_img

News Update