Positif Covid-19 di Karimun Bertambah 8 Kasus

Must read

KARIMUN, NAGOYAnews.net – Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun mengkonfirmasi jumlah pasien baru terpapar Covid-19 di Kabupaten Karimun menjadi 14 orang.

Hal ini berdasarkan hasil pemeriksaan swab resmi dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kota Batam.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karimun Rachmadi mengatakan, jumlah pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 8 orang.

Baca juga: Susu Bisa Bersihkan Paru-paru, Fakta atau Mitos?

Dari 8 orang pasien positif tersebut, 2 orang merupakan klaster Tanjungpinang dan 6 orang merupakan Klaster Kundur.

“Sebanyak 6 orang klaster kundur itu, 2 orang merupakan sub klaster Puskesmas Tanjungbatu,” ujarnya, Sabtu (15/8/2020).

Pasien positif itu 5 di antaranya merupakan warga Pulau Kundur, 1 di tinggal Pulau Karimun dan 2 lainnya di luar Pulau Karimun.

“Semua pasien yang positif tersebut merupakan pasien dewasa, jenis kelamin laki-laki 3 orang dan 5 orang merupakan perempuan,” katanya.

Penambahan kasus baru positif Covid-19 di Karimun hingga 14 Agustus 2020 tercatat berjumlah 21 kasus, di antaranya 7 orang telah dinyatakan sembuh.

“Saat ini, di RSUD Muhammad Sani ada 12 orang diisolasi. Sementara, masih ada 1 orang pasien positif di Kundur, rencananya hari ini pasien tersebut akan dijemput ke Kundur untuk segera dievakuasi ke RSUD M Sani,” katanya. (arg)

More articles

spot_img

News Update