Jaket Gardu Lepas Pantai Produksi Batam Menuju Inggris

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – Sembcorp Marine telah memuat dua jaket untuk gardu induk lepas pantai dan stasiun kompensasi reaktif (reactive compensation station/RCS) untuk kebun angin Hornsea 2 Orsted berkapasitas 1,4 GW di timur Inggris.

Kedua struktur itu, seperti dikutip dari renews.biz, Kamis (14/8/2020) dimuat dari halaman pabrikator di Batam, Indonesia, sehari sebelumnya.

Baca juga: Positif Covid-19 di Karimun Bertambah 8 Kasus

Jaket gardu induk berkaki enam dan dasar RCS berkaki empat memiliki berat gabungan lebih dari 10.000 ton.

Perlengkapan transportasi berat BigLift akan membawa unit tersebut ke Inggris melalui Samudra Hindia, mengitari Tanjung Harapan di sepanjang pantai barat Afrika menuju Selat Inggris.

Pelayaran kapal pengangkut BigLift Baffin yang mengangkut kargo akan memakan waktu sekitar 50 hari.

Orsted mengatakan bahwa dibutuhkan 3,3 juta jam kerja untuk mengerjakan jaket telah selesai tanpa kehilangan waktu atau kecelakaan besar.

“Tim proyek kami telah mengatasi beberapa tantangan luar biasa agar kapal ini berhasil berlayar,” kata Patrick Harnett dari Orsted, Direktur Program Senior untuk Hornsea 2.

“Saya sangat bangga dengan setiap orang yang telah memainkan peran mereka dalam konstruksi aman dari pabrik baja yang mengesankan ini dan berharap untuk menyambut kapal ini ke perairan Inggris dalam waktu dekat.”

Hornsea 2 akan menampilkan 165 turbin Siemens Gamesa masing-masing berkapasitas 8 MW dan akan tersambung pada 2022. (ger)

Sumber: bisnis.com

More articles

spot_img

News Update